Mengenal Sosok Erick Thohir, Sang Pemilik Baru Inter Milan

Erick-Thohir-Gazzetta

Bolawow – Kalian udah tau kan kalo pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, berhasil membeli saham Inter Milan sebanyak 70% dengan biaya sekitar Rp.3,7 Triliun . Kalo belum tau baca dulu nih Erick Thohir Membeli Saham Inter Milan

Mungkin kalian belum banyak mengetahui tentang sosok Erick Thohir, yang menurut kita sih hebat banget bisa memiliki salah satu tim terbesar di Eropa.

Erick Thohir ini lahir di Jakarta pada tanggal 30 Mei 1970 (43 tahun). Ayahnya merupakan salah satu pemilik (co-owner) dari Astra International Grup. Jadi sudah jelas bahwa Erick Thohir hidup dengan kondisi yang udah terlanjur kaya.

Kuliah di luar Negeri, Thohir berhasil menyabet gelar Master untuk Administrasi Bisnis (Master of Business Administration) dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat. Sepulangnya ke Indonesia Thohir bersama beberapa temennya (Muhammad Lutfi, Wisnu Wardhana dan R. Harry Zulnardy) membentuk Mahaka Grup.

Mahaka Grup ini sebuah perusahaan yang berkembang di bidang multimedia. Perusahaan ini merupakan induk dari berbagai media ternama di Indonesia. Untuk majalah mereka memiliki a+, Parents Indonesia, dan Golf Digest; Sementara untuk bisnis media surat kabar: Sin Chew Indonesia dan Republika; Stasiun TV: JakTV, stasiun radio GEN 98.7 FM, Prambors FM, Delta FM, dan FeMale Radio. Thohir juga ternyata orangnya memilki jiwa sosial yang cukup tinggi dengan membentuk “Darma Bakti Mahaka Foundation” dan “Dompet Dhuafa Republika”.

Di bisnis olahraga, Erick juga bukan merupakan orang baru. Gemar bermain basket, Thohir aktif dalam organisasi basket dalam Negeri dengan menjadi ketua PERBASI periode 2006–2010 dan menjabat sebagai Presiden Southeast Asian Basketball Association (SEABA) selama dua kali, yaitu periode 2006–2010 dan 2010–2014. Thohir juga merupakan pemilik Satria Muda BritAma Jakarta dan Indonesia Warriors, yang lebih manteb lagi Thorir juga merupakan pemilik tim Basket asal Amreika Philadelphia 76ers. Itu belum seberapa, dia juga membeli saham mayoritas klub asal MLS, DC United. Sekarang, dia beli saham Inter Milan, gak kebayang kan duitnya dia sebanyak apa!.

Gak lupa kita kasih juga nih akun twitternya dia @erickthohir, siapa tau kamu terkagum-kagum ama dia, bisa langsung kamu follow. Oh iya, bio nya si Erick Thohir ini bagus banget lho menurut kita “it’s kind of fun to do the impossible”. Gila, ajib banget kan tuh kata-katanya.

rkb