Mengenal Keluarga Eden Hazard Yang Semuanya Merupakan Pesepakbola Handal

Eden Hazard adalah nama yang cukup familiar terdengar dikuping kita sebagai pecinta bola. Karirnya saat ini sedang berada di puncak bersama tim asal London, Chelsea. Musim lalu aja, Hazard berhasil menggondol penghargaan pemain terbaik Liga Inggris, serta gelar Liga Inggris dan Capital One Cup bersama The Blues.

Tapi taukah kamu bahwa darah sepakbola Hazard itu udah mengalir dari kedua orang tuanya sejak ia lahir? Bahkan lebih hebat lagi, semua ade-ade Hazard juga kebagian darah sepakbola dari orang tua mereka.

1. Thierry Hazard (Pensiun) – La Louvière

Thierry Hazard atau bapaknya Eden Hazard menghabiskan hampir seluruh karirnya untuk bermain bersama klub semi profesional penghuni kasta kedua, La Louvière. Dia banyak bermain sebagai gelandang pengangkut air yang bertugas mengalirkan bola dari belakang menuju ke depan.

Thierry pensiun main bola pada tahun 2009. Alasannya adalah ia ingin lebih mendekatkan diri pada keluarganya.


2. Carine Hazard (Pensiun) – Unknown

Pada tahun 2014, Eden Hazard pernah bersabda (seperti dikutip hitc sports):

“Terdapat 4 bersaudara. Saya, Eden Hazard, 23 tahun. Lalu, Thorgan, 21 tahun. Kemudian, Kylian, 19 tahun. Dan Ethan, 11 tahun. Siapa yang terbaik? Ibu saya! Dia adalah pesepakbola. Semua orang bermain sepakbola di rumah kami.”

Sehebat apa ibunya Hazard? Sehebat seorang wanita yang tetap bermain bola saat mengandung 3 bulan!

Yap, Carine tetap bermain untuk klub sepakbola wanita penghuni divisi utama Belgia saat mengandung Eden Hazard 3 bulan. Carine kemudian pensiun karena tak sanggup dan gila aja kali hamil-hamil maen bola level profesional.


3. Eden Hazard (24 tahun) – Chelsea FC

Aduh kalo Eden Hazard mah gak usah diceritain lagi kali ya! Saat ini dia merupakan pemain terbaik yang ada di Liga Inggris.


4. Thorgan Hazard (22 tahun) – Borussia Mönchengladbach

Meski tak secemerlang karir abangnya, Thorgan cukup diperhitungkan di kancah sepakbola Eropa. Thorgan membela Lens selama semusim sebelum direkrut Chelsea pada tahun 2012. Sayangnya, nasib Thorgan di Chelsea tak seberuntung Eden. Thorgan terombang-ambing dipinjemin ke klub lain sebelum akhirnya dipermanenkan Borussia Mönchengladbach musim panas ini.

Sama seperti Eden, Thorgan juga merupakan pemain internasional Belgia. Baru 1 caps doang sih! Tapi pertandingan debutnya adalah kemenangan 4-2 Belgia pada laga persahabatan melawan Amerika Serikat.


5. Kylian Hazard (19 tahun) – Ujpest FC

Klub antah berantah dari mana tuh Ujpest? Weiss, sembarangan! Ujpest itu klub legendaris yang kini tampil di divisi teratas Liga Hungaria. Ya boleh dibilang, dia itu saingannya Debrecen lah! Gak tau juga nih Debrecen?

Baru aja kemarin, Kylian Hazard mencetak gol debutnya melalui tendangan bola mati yang super bombastis yang melengkung indah masuk ke dalam gawang.


6. Ethan Hazard (11 Tahun) – Tubize

Yap bener banget! Ethan Hazard juga merupakan pesepakbola. Jago juga sih pastinya!

Ethan ini sekarang bermain untuk klub lokal asal Belgia, Tubize yang juga merupakan klub dimana ketiga abangnya menjajaki karir sebagai pesepakbola.

Tuh hebat ya? Tapi apa gak bosen apa bola melulu? Ya bagus sih tapi kurang variatif aja kalo menurut kita.