Mengapa Arsenal Jarang Belanja Pemain Bintang?

1472821_w2

Bolawow – Sebagai salah satu klub sepak bola mapan di Britania Raya, Arsenal tergolong klub yang irit a.k.a pelit dalam urusan belanja pemain. Lihat aja tuh aktifitas mereka dibursa transfer, adem ayem aja dan jauh dari kata grasak grusuk.

Paling yang ada cuma gosip-gosip beserta PHP tingkat dewa bahwa Arsenal akan memboyong pemain berkelas. Nyatanya yang ada pemain incaran malah melengos ke klub lain. Parahnya, Arsenal malah ngejual pemain bintangnya ke klub lain. Akhirnya ga pernah juara-juara lagi deh. Setidaknya itulah yang terjadi selama bertahun-tahun di Arsenal.

Ternyata selidik punya selidik tim Bolawow menemukan beberapa alasan yang menyebabkan terjadinya fenomena ini. Apa aja sih yang bikin Arsenal jarang beli pemain bintang ?

1. Arsene Wenger Merupakan Sarjana Ekonomi
Asal kalian tahu ternyata Si Wenger ini adalah lulusan dari fakultas ekonomi Universitas Strasbourg. Emang ada hubungannya?. Ya mungkin si Arsene Wenger ini mau menerapkan apa yang telah ia pelajari dalam dunia perkuliahan kedalam pekerjaannya sekarang. Ia ingin menerapkan ekonomi yang baik dalam dunia persepakbolaan. Liat aja tuh hasilnya, penjualan Robin Van Persie ke United pasti untungnya gede banget kan?. Apalagi sekarang lagi ada krisis ekonomi global, pasti Wenger pengen banget deh merubah dunia dengan ilmu ekonomi yang dimilikinya. Sabar ya fans Arsenal.

2. Arsenal Klub yang Ga Enakan
Apa sih kok jadi ga enakan?. Nih gini ya, kalo seorang pemain pindah klub, banyak hal yang harus dikorbankan. Nah, Arsenal itu ga enak ama yang jadi korban pindahnya si pemain. Ga enak ama pihak klub si pemain, karena pemain bintangnya diambil, nanti kalo tau-tau degradasi gimana? Ga enak ama keluarga si pemain, karena harus pindah tempat tinggal, kalo nanti ga betah gimana hayo? Ga enak ama tim-tim laen, beli pemain bintang kan mahal banget pasti, ga enak aja nanti takut dibilang sok kaya? Ga enak banget kan?

3. Ga Niat Juara
Kata orang bijak semua itu berawal dari niat. Kalo dari awal emang udah ga niat jadi juara, ngapain coba beli pemain bintang. Pake aja sih pemain seadanya, dengan begitu kan duit bisa ditabung.
Okelah, kalo ternyata emang Arsenal niat juara, malah ngebet  banget pengen juara. Mungkin mereka ingin melakukan sesuatu yang ..

4. Biar Ga Keliatan Mainstream
Rata-rata klub yang jadi juara punya banyak pemain bintang. Pemain bintang itu didapet hasil pembelian dari klub-klub laen, dan pastinya ngabisin uang yang banyak. Liat tuh Manchester City, Chelsea, Madrid,PSG dan tim-tim kaya raya lain , belanja mulu kerjaannya, hasilnya ya dia jadi juara. Nah Arsenal tuh ga kepengen kaya gitu. Mereka ingin juara dengan cara mereka sendiri, dengan pola irit yang mereka terapkan, pemain muda yang mereka punya dan juga dengan gaya bermain mereka yang indah nan harmonis. Usaha itu terus mereka lakukan selama bertahun-tahun. Kata orang sih kalo  kamu udah banyak usaha pasti akan ada hasilnya. Tapi kapan ya hasilnya kira-kira?

Begitulah kira-kira ulasan yang dapat tim Bolawow berikan mengenai minimnya pemain bintang yang berlabuh di Arsenal.

rkb