Sepakbola selalu tak pernah kehilangan talenta pemain terbaik dunia. Di masa-masa senja dua pesepakbola yang selalu mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kini muncul pemuda dengan skill brilian bernama Kylian Mbappe.

Di usia yang masih belum genap 20 tahun, Mbappe sudah mampu melakukan apa yang tidak bisa diraih oleh dua seniornya tersebut, yakni menjadi kampiun Piala Dunia. Ya, bersama timnas Prancis, Mbappe sukses merengkuh trofi Piala Dunia di usia yang baru menyentuh angka 19 tahun.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan awak media, pemain yang memiliki wajah mirip dengan karakter Donatello di serial kartun Kura-kura Ninja itu mengaku jika ia sudah memprogram dirinya untuk menjadi seorang pemenang. Bahkan Mbappe juga mengaku bahwa dia tak terkejut jika Prancis berhasil menjadi kampiun Piala Dunia kemarin.

“Jujur saja, saya sudah sejak lama memiliki ide tersebut [keluar sebagai juara dunia]. Dari awal saya yakin bahwa kami memiliki segalanya untuk berjuang sampai akhir [turnamen],” ungkap Mbappe, seperti dikutip L’Equipe.

“Saya mengatakan itu [akan jadi juara] bahkan sebelum turnamen. Orang-orang kemudian memandang pernyataan tersebut sebagai bentuk arogansi alih-alih kepercayaan diri yang saya miliki.

“Saya datang untuk [meraih] Piala Dunia dan saya pergi dengan [trofi] itu. Saya telah memprogram diri saya sendiri untuk menang!” tutupnya.

Bersama Paris Saint Germain, musim ini Kylian Mbappe telah tampil dalam 44 pertandingan dengan sumbangsih 21 gol dan 15 assist.