Ronaldo Juventus

Bulan ini jagat sepakbola dikejutkan oleh langkah sensasional mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memutuskan untuk hijrah ke liga ngantuk dengan bergabung bersama Juventus.

Proses transfer yang melibatkan duit sekira €100 juta euro itu telah menyita perhatian publik sepakbola bahkan melibihi euforia Prancis dalam menjuarai turnamen Piala Dunia. Tak mengherankan, sebab Ronaldo dengan raihan trofi 5 Ballon d’Or, bisa dikatakan sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa bersama dengan Lionel Messi, Diego Maradona dan Pele.

Sebuah keputusan yang membuat dahi mengericit, sebab Serie A saat ini sudah kalah pamor dengan liga-liga top Eropa lain seperti Premier League, La Liga dan Bundesliga. Serie A kini lebih dikenal sebagai liga ngantuk sebab kekuatan utama dalam 7 musim terakhir masih didominasi oleh Juventus.

Tak ada pesaing kuat, tim-tim besar lain seperti AC Milan, Roma, Napoli dan Inter seperti mengalami gejala ejakulasi dini saat berduel dengan raksasa Turin itu. Meski begitu, langkah Ronaldo untuk bergabung ke Serie A dianggap sebagai angin segar bagi kompetisi sepakbola teratas Italia itu. Ronaldo diyakini akan bisa kembali mendompleng popularitas Serie A yang minim pemain-pemain bintang.

Juventus tentu akan coba mengeruk sebanyak mungkin keuntungan dari pembelian Cristiano Ronlado, dan penjualan jersey mantan bintang Sporting Lisbon itu akan menjadi strategi dagang utama klub yang dimiliki oleh keluarga Agnelli tersebut.

Buat kamoh-kamoh yang ingin beli jersey Ronaldo sepertinya harus tetap bertahan dalam zona nyaman di jersey kw deh, soalnya harga jersey ori Cristiano Ronaldo saat ini dipatok sebesar €104,95 (sekitar Rp1,7 juta) dan bisa dibuat sesuai pesanan untuk menambahkan logo Liga Champions dengan tambahan biaya €10 (Rp168.000). Badge Scudetto dan Coppa Italia juga opsional namun tidak dikenakan biaya.

Portuguese football superstar transfer from Real Madrid to Italy’s Juventus was announced on July 10. / AFP PHOTO / Isabella Bonotto

Jersey otentik yang sama persis seperti yang dipakai pemain lebih ketat dari replika dan memang di desain secara khusus untuk atlet seperti Ronaldo dan berbanderol lebih mahal lagi yaitu €137,45 (sekitar Rp2,3 juta). Jersey tandang dan ketiga diberi harga seperti jersey kandang sementara untuk wanita dihargai €94,95 (sekitar Rp1,6 juta) dan untuk anak-anak bisa didapat seharga €84,95 (sekitar 1,4 juta).

Lebih jauh lagi, untuk replika celana pendek Anda harus merogoh kocek €39,95 (sekitar Rp670.000) atau €49,95 (sekitar Rp840.000) untuk versi otentik sementara kaus kaki dibanderol €17,95 (sekitar Rp300.000).

Bijimana, masih berminat untuk membeli jersey ori Cristiano Ronaldo?