in

Masih Adakah Peluang Juara Liga Inggris Bagi Manchester City

Manchester City yang diharapkan memaksimalkan sisa poin yang ada demi menjaga kans meraih titel Premier League malah tepar di tangan sang juru kunci Sunderland. Ya gak kalah sih, cuma tetep aja hasil imbang membuat mereka harus kehilangan 2 poin yang amat berharga.

City saat ini berada di posisi 3 dengan 71 poin, terpaut 6 angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Satu laga pending yang dimiliki City juga  sepertinya tidak akan berpengaruh banyak karena andai sisa satu laga tersebut City mendapat 3 poin, mereka masih berada di posisi 3 di bawah Chelsea.

Lah terus, masih adakah peluang juara bagi Demichelis dkk? Kalo menurut kita sih masih, andai:

1. Memenangkan Semua Partai Sisa

Asumsi pertama adalah jelas anak asuh Pellegrini harus sapu bersih 3 poin pada 5 laga tersisa termasuk laga pamungkas melawan Everton di Goodison Park.

City Fixtures (GOAL)

Dengan Asumsi City memenangi setiap pertandingan tentu belum cukup untuk mendongkrak posisi mereka ke peringkat pertama. Apalagi sangat sulit rasanya mengharapkan Chelsea atau Liverpool kepeleset di tiap pertandingan. Oleh karena itu skenario juara yang paling realistis bagi City adalah….

2. Chelsea Menahan Imbang Liverpool di Anfield

Peluang juara City agak terbuka jika pasukan Mourinho berhasil menahan Liverpool di Anfield yang musim ini terkenal rada-rada angker. Dengan menggunakan asumsi poin pertama, maka andai Chelsea menang, City kemungkinan bisa menyalip Liverpool melalui selisih gol, tapi tetep aja posisi pertamanya di kudeta oleh Chelsea.

Andai Liverpool yang menang maka tamatlah peluang City. Sementara jika imbang, City bisa menyalip Chelsea dan memangkas gap dengan Liverpool menjadi 1 angka. Andai skenario imbang ini terjadi maka City masih tetap harus berdoa agar…

3. Liverpool Kepeleset Sekali Lagi

luissuarezwoehullliverpool_576x324

Dari empat sisa lawan Liverpool (Norwich, Chelsea, Crytal Palace, dan Newcastle) sepertinya menghadapi Norwich  di Carrow Road merupakan laga yang paling berat, selain melawan Chelsea tentunya. Pasalnya Norwich akan tampil habis-habisan untuk lolos dari jurang degradasi, ya walaupun manajer mereka baru aja berganti, tapi semangat para pasukan kuning ijo tai lotok kita pikir akan sangat menyulitkan Liverpool.

Dari semua alasan yang telah kita beberkan, menurut kita sih City hanya bisa pasrah dan berharap keajaiban datang. Ya kalo emang kepengen bingit ngangkat trofi, coba suruh aja si syeikh beli piala Liga Inggris KW di toko sport terdekat.

messi ronaldo

Ronaldo “Puk Puk” Sang Rival Abadi

BY0IhY1IgAAcwzK

Duet-duet Maut Striker Liga Inggris Musim 2013/2014