Magis El Sadar Stadium dan Nou San Mames

“Liga Yang Membosankan”, mungkin itulah ‘imej’ La Liga saat ini dimata penggila sepakbola. Hal tersebut tak lain dikarenakan dominasi Barcelona dan Real Madrid. Untung ada Atletico Madrid yang seenggaknya ikut mewarnai perburuan gelar musim ini.

Harus diakui meskipun kedua tim ini tampak tangguh, bukan berarti mereka gak bisa dikalahkan. Musim ini ada 2 tim La Liga yang mampu menyulitkan Barca dan Madrid yakni, CA Osasuna dan Athletic Bilbao.

Fakta membuktikan bahwa Barcelona dan Real Madrid tidak pernah menang di ajang La Liga ketika main di El Sadar (kandang Osasuna) dan San Mames (kandang Bilbao):

El Sadar:
– Osasuna vs Barcelona 0-0
– Osasuna vs Real Madrid 1-1

San Mames:
– Bilbao vs Barcelona 1-0
– Bilbao vs Real Madrid 1-1

Apa yang sebenernya alasan Barca dan Madrid gak bisa menang di 2 stadion tersebut? di ajang La Liga ya! Lagi, secara eksoy (eksklusif sotoy) Bolawow akan menguak fenomena tersebut.

1. Strategi Jitu
Sebelum bertanding, pelatih kedua tim medioker tersebut kabarnya sempat bertapa di gunung kembar untuk mendapatkan strategi jitu menghadapi Barcelona dan Real Madrid.

2. Paham Permainan Lawan
Permainan tiki-taka ala Barca dan permainan cepat nan lugas ala Madrid kabarnya sudah dipahami oleh kedua tim lewat game nintendo. Pergerakan Messi dan CR7 pun mampu dibendung oleh pertahanan mereka.

3. Kelelahan
Padatnya jadwal pertandingan Barca dan Madrid ditengarai menjadi alasan mereka gagal menang melawan Osasuna dan Bilbao. Ditambah warung jamu setempat tutup disaat bersamaan sehingga stamina mereka berkurang drastis.

4. Takut Gak Bisa Pulang
Tekanan dari publik El Sadar dan Nou San Mames katanya menjadi alasan kuat. Kabarnya karena tekanan yang luar biasa, para punggawa Barca dan Madrid takut ga bisa pulang karena dicegat oleh para fans garis keras Osasuna dan Bilbao.

5. Keparengan
Yup hasil yang dituai Osasuna dan Bilbao menghadapi duo raksasa Spanyol tersebut sih dalam bahasa Jawanya keparengan aja, atau dalam bahasa Indonesianya kebetulan.

Lantas jika menilik poin ke 5, kita sebenernya gak perlu panjang lebar bahas ini sih.