Suarez kembali berseragam pesepakbola dengan status sebagai pemain resmi Barcelona. Kembalinya Suarez setelah menjalani hukuman berbulan-bulan sebenernya masih mengundang suatu pertanyaan besar.

“Apakah Suarez sudah tobat?”

Jika dilihat dari gelagatnya selama masa hukuman dan beberapa pertandingan awal bersama Barcelona, kayanya sih dia menyesali banget segala sesuatu buruk yang telah ia lakukan dimasa silam. Lagi juga Suarez pernah memberi pernyataan kaya gini kok:

“Bagaimanapun, saya lebih sedikit berargumen dan bertengkar dengan pemain lawan. Saya sekarang mencoba untuk bersahabat di lapangan jadi saya tidak ingin terlibat (saat terjadi keributan).” kata Suarez kepada radio kaula muda El Club do la Mitjanit.

Oke lah, mungkin Suarez udah bertobat dan tak lagi nakal saat berada di lapangan. Tapi kalo ditanya lagi.

“Apakah Suarez benar-benar sudah bertaubat?”

Maka kita jadi agak ragu nih! Apalagi setelah melihat kejadian semalem dimana kamera menangkap Suarez yang terlihat sengaja menendang selangkangan Thiago Silva sambil menjatuhkan diri.

“Yaudah lah mas mau tobat mau enggak, itu urusan dia, yang penting dia bikin gol buat Barcelona.” kata Erik, 23 tahun, fans Barcelona sejak berada dalam kandungan.