Jadi udah pada tau kan kalo Luis Suarez bakal jadi pemain cabutan Barcelona B saat menghadapi Timnas U-19 nanti! Bilangnya sih untuk menjaga kebugaran Suarez, tapi kita tau, Barcelona B terpaksa nyabut Suarez karena mereka takut dikalahkan oleh pasukan garuda muda.

Lalu dengan mendadaknya pengumuman Suarez ini, apa kira-kira yang harus dilakukan para pemain Timnas u-19 jelang pertandingan? Berikut beberapa hal yang kita sarankan:

1. Fisik Prima

Suarez adalah pemain kelas dunia, dirinya selalu bermain semaksimal mungkin pada jenis pertandingan apapun. Jadi hadirnya Suarez jelas akan meningkatkan tekanan yang ada dalam pertandingan.

Karena Suarez adalah tipikal striker latah, yang gak bisa diem, dan selalu berlari kesana kesini tanpa lelah, maka ada baiknya pemain Timnas mempersiapkan kondisi fisik sebaik mungkin. Hindari makan gorengan, perbanyak mengkonsumsi toge dan bayem, kurangi aktivitas di dunia perlendiran, serta minum ramuan krangtingdeng campur telor bebek merupakan beberapa alternatif yang dapat dilakukan Evan Dimas dkk untuk memaksimalkan stamina mereka.


2. Perlindungan Pribadi

Suarez doyan gigit itu sekarang udah bukan lagi suatu hal yang tabu. Udah banyak korban Suarez yang berjatuhan, jika tak mau bernasib sama dengan Chiellini atau Ivanovic, maka pemain U-19 ada baiknya menyiapkan perlindungan pribadi. Saran dari kita sih, para pemain bisa menyiapkan beberapa barang simpel seperti di bawah ini:

– Lotion anti nyamuk.

– Handbody ekstrak bawang putih.

– Gigi-gigian biar Suarez takut


3. Bahasa Uruguay

Kenapa butuh Bahasa Uruguay? Ya buat komunikasi sama Suarez aja, kali aja pemain Timnas U-19 ada yang mau minta tukeran jersey sama Suarez. Sebenernya pake Bahasa Inggris juga bisa sih, tapi kan biar lebih mendapat simpati, coba deh minta jerseynya pake Bahasa Uruguay, kalo perlu sambil sepik-sepik punya sodara asal Uruguay, pasti langsung dikasih deh tuh jersey. 

Nah sekarang Timnas U-19 udah bisa menghadapi Suarez, tinggal mikirin cara gimana menghadapi 10 pemain Barcelona B yang lain, yang kita yakin kualitasnya juga top semua. Yaudah itu mah urusan coach Indra Sjafri deh.