Kegagalan Transfer Liverpool Pada Bursa Transfer Januari

Gelandang bertahan Mali, Seydou Keita telah resmi berseragam Valencia. Pasca peresmian, Keita mengaku bahwa dirinya tinggal selangkah lagi berkostum Liverpool.

Sebelum rumor Seydou Keita bergeming, jauh sebelum bursa transfer ditutup, Liverpool harus menerima kenyataan bahwa pemain incaran mereka Mohamed Salah ternyata lebih memilih Chelsea. Tidak diketahui apa penyebab gagalnya transfer Salah ke Liverpool. Ada yang mengabarkan bahwa Chelsea secara diam-diam menikung Salah dengan iming-iming gaji yang lebih tinggi.

Seakan tidak belajar dari kesalahan. Saat bursa transfer tinggal menyisakan 1 hari lagi, beredar kabar yang bikin nyesek kubu Liverpool. Valencia secara mendadak meresmikan pembelian Seydou Keita dari Daelian Aerbin (Liga Super China) dimana sebenernya Keyta sedikit lagi gabung bersama Liverpool.

Derita fans Liverpool bertambah ketika transfer Yevhen Konoplyanka juga ternyata gagal, padahal sang pemain sudah berhasil lolos tes medis. Kegagalan transfer Konplyanka bukan karena ‘tikung-menikung’ lagi kok! transfer ini batal karena Ian Ayre (direktur manajemen Liverpool) gagal menyelesaikan transfer tepat waktu. Ada dugaan telatnya Ian Ayre adalah karena ia terjebak banjir.

Dari semua kasus ini kita menyimpulkan dengan sok tahu nya bahwa ‘Liverpool’ itu gampang banget ditikung tim lain kalau urusan transfer. Mungkin juga Liverpool sendiri kurang serius sama kegiatan transfer pemain gara-gara sibuk ngurusin persiapan Imlek. Entahlah….