Alasan David Villa Menangis Pada Laga Emosionalnya Bersama Timnas Spanyol

Jika laga formalitas antara Spanyol dan Australia ini dirasa kurang penting oleh kebanyakan pemain kedua tim, maka lain halnya dengan David Villa.

David Villa terlihat sangat emosional saat menyumbang satu gol melalui tendangan backheel-nya. Emosi Villa memuncak saat babak kedua ia digantikan oleh Juan Mata.

Setelah diganti Villa terlihat duduk di bench sambil menangis tersedu-sedu. Kejadian itu sempat membuat sang manajer Del Bosque menghampiri Villa untuk menenangkannya.

Satu pertanyaan, kenapa David Villa menangis? Selama ini kita tau kan dia orangnya tegar seperti Rossa, tapi kenapa ia menangis? Ah…mungkin karena alasan ini:

1.   Laga Terakhirnya Bersama Spanyol

Setelah melakoni 97 laga bersama La Furia Roja, David Villa mengumumkan akan pensiun dari Timnas terutama untuk ajang-ajang besar seperti Piala Dunia. Bersama Timnas Spanyol Villa telah meraih banyak kesuksesan diantaranya dua Piala Eropa (2008 & 2012) dan Piala Dunia (2010).

2. Spanyol Gugur

Tak ada yang menyangka nasib Spanyol akan ngenes seperti 2 Juara Piala Dunia sebelumnya, Italia dan Perancis yang harus gugur di fase grup setelah menjadi juara pada Piala Dunia sebelumnya. Dibantai oleh Belanda dan kalah dari Chili merupakan pukulan telak bagi Spanyol dan gaya permainnya yang oper sana oper sini menang kagak dibantai iya.

3. Nasibnya

David Villa musim depan tak lagi bermain untuk Atletico Madrid. Bagai mengasingkan diri, Villa pindah ke klub antah berantah bernama New York City FC. Karena New York belum siap berkompetisi Villa sementara akan bermain di Melbourne City, klub Australia. Biasa ditonton oleh ratusan ribu pasang mata dari seluruh dunia, Villa musim depan hanya akan bermain di liga antah berantah. Mungkin karena itu juga dia sedih.

Ya apapun alasan Villa menangis, yang jelas itu tak akan mengubah nasib Spanyol di Piala Dunia kali ini.