in

Rangkuman Berita Liga Spanyol Jelang Pekan Ke-16

Bolawow – Banyaknya berita serta rumor tentang sepak bola yang beredar membuat kita pusing dan males buat nampilin itu semua.  Tapi, di lain pihak, kita juga gak mau dibilang website kita gak update. Oleh karena itu, berhubung dari SD kita udah diajarin yang namanya meringkas dan merangkum, makanya nih kita rangkum aja materi-materi berita seputar Liga Spanyol jelang pekan ke-16.

1. Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Majalah ‘World Soccer’ mengumumkan pemain terbaik dunia tahun ini dia adalah Cristiano Ronaldo. Ronaldo mengalahkan Messi dan Ribery yang mengisi posisi 2 dan 3. Voting ini dilakukan oleh jurnalis dan pengamat sepak bola seluruh dunia. Apakah ini merupakan kode untuk peraih Ballon d’Or nanti? Hati-hati ‘PHP’ ya Ron.

2. Valencia Harus Dijual Sebelum Tahun Baru

Pihak Bankia (peminjam modal) meminta Valencia agar dijual. Valencia gagal melobi Bankia untuk memperpanjang jangka waktu peminjaman hutang yang mencapai 81 juta Euro itu, ditambah Valencia juga masih memiliki hutang internal senilai 250 juta Euro. Alhasil daripada dinyatakan bankrut Valencia lebih baik dijual.

3. Iniesta Perpanjang Kontrak Hingga 2020

Cules (nama gaul Barcelona) bisa sedikit menghela nafas kala Iniesta bersedia untuk memperpanjang kontraknya untuk Barcelona hingga 2020. Kabarnya gelandang mungil tersebut akan menerima gaji sebesar 11 juta Euro per musimnya. Hmm makin manja aja deh para striker Barcelona ini.

4. Atletico Madrid Siap Menampung Lamela

Sadar kalau perekonomiannya tidak kaya raya banget, Atletico Madrid berinisiatif untuk meminjam pemain Tottenham, Erik Lamella. Pihak Spurs juga sedang memikirkan opsi peminjaman untuk Lamella yang memang sejauh ini belum banyak mendapat kesempatan tampil di ajang Liga Inggris. Jika ditambah Lamela Atletico akan memiliki 4 stiker kelas wahid Diego Costa, David Villa dan Adrian Lopez.

5. 2 Big Match Siap Manjakan Pecinta La Liga

Di pekan ini terdapat 2 ‘big match’, yaitu Barcelona yang menjamu lawan tangguh Villarreal dan Valencia yang siap merobohkan superioritas Atletico. Bermain di Camp Nou merupakan modal awal untuk Barcelona namun mereka tidak boleh lupa kalau pada pekan kemarin mereka takluk dari Athletic Bilbao. Perlu diingat juga Lionel Messi masih mendekap cidera.

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan Atletico untuk mengkudet Barca dari posisi puncak andai mereka berhasil menang lawan Valencia. Tapi, masalahnya Atletico memiliki catatan yang buruk kala berhadapan dengan Valencia di Liga. Dari 5 pertemuan terakhir melawan Valencia, Atletico menelan 3 kali kekalahan dan 2 kali imbang. ADR

dani-honda pedrosa

Dua ‘Request’ Keisuke Honda Kepada AC Milan

Bbc6MX-IAAAagZ5

Jari Tengah Wilshere Serta Kemarahan Mertesacker Warnai Tumbangnya Arsenal