LA Galaxy Ciptakan Gol Saat Tim Lawan Fokus Pada Pemain yang Cidera

Sementara Copa America berlangsung di USA, tim MLS disibukkan dengan turnamen U.S. Open Cup. La Galaxy beraksi pekan ini dengan melawan tim antah berantah, La Maquina.

Seperti yang mudah diprediksi, LA Galaxy menang besar dengan skor 4-1, namun hal itu tak terjadi sebelum 120 menit pertandingan dan gol super unik yang satu ini.

Gol penentu di babak tambahan!

Satu pertanyaan krusial, ‘SAH GA SIH?’

Jika dilihat dari ekspresi dan konsentrasi wasit yang mengesahkan gol, maka tak diragukan jika ga ada yang salah dalam proses gol ini. Namun, atas nama keadilan, serta tenggang rasa, gol ini terasa begitu licik.

Oke, biar sama-sama enak, mari kita liat poin peraturan resmi:

“Peraturan No.13 mengharuskan pihak lawan setidaknya berada 10 yards (9 meter) dari segala arah dari titik free kick dan ini merupakan kewajiban sang lawan untuk berada sesuai jarak secepat mungkin tanpa harus disuruh oleh wasit. Ini juga merupakan hak dari tim yang mendapat free kick untuk memulai kembali pertandingan dengan cepat bahkan jika satu atau lebih pihak lawan belum mundur menuju jarak yang dibutuhkan, asalkan persyaratan lain dari peraturan No. 13 terpenuhi.”

Dari pernyataan tersebut nampaknya tak ada unsur ilegal dalam gol ini. Oportunis mungkin iya. Tapi sesungguhnya kubu La Maquina lah yang hilang konsentrasi dan pengen ngaso semaksimal mungkin selagi terdapat pemain yang keram.