Kumplitnya ‘Free Kick Takers’ Real Madrid

Klub yang memiliki winger dengan kemampuan dribble yang bagus merupakan hal yang mainstream dalam dunia sepak bola. Namun jika klub memiliki dua winger dengan kemampuan dribble bagus serta handal dalam melakukan eksekusi tendangan bebas itu baru bisa dibilang greget.

Real Madrid memiliki ke-dua pemain tersebut, siapa lagi kalau bukan Ronaldo dan Bale. Kedua pemain ini bagaikan monster bagi sang kiper saat ada tendangan bebas. Ketika bola menghujam deras ke arah gawang, tak ada lagi yang dapat mereka (kiper) lakukan selain diam terhenyak atau pura-pura melakukan penyelamatan.

BeRl6_1IYlWh

Ronaldo lebih hebat jika mengambil free kick dari sisi kiri, sementara Bale dari sisi kanan. Nih langsung aja liat aksi dari Bale dan Ronaldo:

Dari vidio berbahasa Spanyol di atas, kita bisa mempelajari bahwa gak sembarang buat melakukan tendangan bebas. Butuh ancang-ancang yang baik, posisi bola yang bener, jarak nendang yang tepat, serta kecepatan angin pun harus diukur. Bahkan seorang Pepe pun turut ambil bagian dalam keberhasilan suatu tendangan bebas. Ia ditugaskan mengganggu kosentrasi pagar betis dengan cara melototin serta mengancam keselamatan hidup sang lawan.

Sekedar saran aja sih untuk lawan Real Madrid, kalau gak mau kebobolan lewat free-kick jangan langgar pemian mereka di daerah-daerah berbahaya. Biarin aja lah pemain mereka lewat, kasian kipernya kalo disuruh menghalau tendangan Bale atau Ronaldo.