in

Kredibilitas Rooney Sebagai Kapten Mulai Dipertanyakan

Van Gaal menunjuk Rooney sebagai kapten pada musim serta era baru  Manchester United. Fair. Semua kalangan termasuk pengamat tak terlalu banyak mengkritik kebijakan ini.

Pertama kita mau bahas dulu, kenapa Rooney pantes jadi kapten United.

– Dia adalah pemain senior.

– Seorang Pemain bintang.

– Mampu mencetak gol dan assist secara konsisten tiap pertandingan.

Cocok banget deh pokoknya Rooney memimpin rekan-rekannya dalam lapangan. Namun, seiring berjalannya waktu, bergulirnya hari, beralihnya zaman kualitas Rooney sebagai seorang kapten mulai dipertanyakan. Dalam dua pertandingan terakhir, Rooney sama sekali tak menunjukkan bahwa ia pantas mengenakan armband bertuliskan ‘captain’ di lengannya.

Mengapa?

1. Tereak-tereak Gak Jelas

Pada pertandingan melawan Leicester pekan kemarin, terdapat suatu momen dimana Rooney kalap dan ngomel-ngomel pada temannya yang bertugas menjaga pertahanan. United dibabat lima gol malam itu, memang pertahanan United bisa dibilang bobrok, tapi satu dari lima gol yang menentukan terjadi akibat kesalahan Rooney yang membuang bola  ke arah musuh.

Jadi sebenernya para pemain bertahan bisa aja balikin omelan Rooney, terus mereka bisa bilang juga bertahan itu bukan hanya tugas pemain bertahan, melainkan tugas semua pemain. Oke lah ini bukan kesalahan fatal Rooney, tapi pada pertandingan malam tadi, Rooney…..

2. Bertindak Bagai Kriminal

Maksudnya kriminal di dalam lapangan loh ya! Kenapa kita bilang kriminal? Coba deh liat dulu nih pelanggaran yang dilakukan Rooney:

Emmm, brutal banget kan? Bukannya kita lebay, tapi nendang dengkul saat lawan berlari menggiring bola yang melaju datar? Apakah pantes dilakukan pesepakbola profesional? Apalagi dilakukan oleh seorang kapten tim! Menurut kita itu bukan sekadar kartu merah, tapi itu adalah sebuah kekerasan dalam lapangan.

Nah, dari semua yang telah terjadi, mungkin Rooney masih butuh waktu untuk bersikap lebih dewasa dan memahami sebuah tuntutan menjadi kapten. Ya namanya juga manusia, kadang khilap, kadang sering khilap.

Sekarang, akibat perbuataannya, Rooney kemungkinan akan mendapat hukuman larangan bermain untuk 3 pertandingan United berikutnya melawan Everton, Westbrom, dan Chelsea. Semua orang sedih kecuali Juan Mata yang nampaknya akan menggantikan peran Rooney. Hihihi.

Byi0RSpIUAEoDIN

Gokil!! Pemain Ini Rayakan Gol Dengan Melompat ke Tribun Penonton

Leed Boss 2

Terinspirasi Jokowi, Owner Leeds United ‘Blusukan’ Ke Tribun Fans Tandang