Kostum Udah Oke, Aksi Suporter FC Koln Malah Berujung Kerusuhan

Terjadi kekacauan pada akhir pertandingan derby antara Borussia Mönchengladbach melawan FC Köln.

Penyebab utama kerusuhan adalah gol injury time Granit Xhaka yang membuat  Mönchengladbach keluar sebagai pemenang duel rival besar tersebut.

Bagi suporter FC Koln, kalah dalam derby adalah haram hukumnya. Mereka kecewa karena tim gagal menang. Demi menumpahkan kekecewaannya, beberapa suporter tumpah ruah ke dalam lapangan. Bukan cuma tumpah ruah, jejingkrakan ga jelas, suporter Koln masuk ke lapangan  kompak menggunakan mantel putih yang menutupi seluruh tubuh. Selain itu, mereka juga melemparkan flare ke dalam lapangan.

Jika dilihat dari banyaknya suporter Koln yang mengenakan pakaian yang sama, kayanya sih ini adalah aksi yang telah direncanakan. Mungkin mereka mau melakukan FLASH MOB gitu di lapangan, cuma karena keburu dicegat pihak pengamanan stadion, akhirnya aksi ini jadi gagal.

Beberapa suporter Koln yang panik atas kehadiran polisi, kemudian lari terbirit-birit mencari jalan keluar. Dan mereka yang kurang beruntung terpaksa menerima beberapa pukulan dari suporter tim lawan serta polisi.

Note: Video ini mengandung unsur kekerasan, mohon kebijakan bagi kamu yang mau nonton

(SBNation)