Kondisi Qatar Tidak Cocok Untuk Piala Dunia

QATAR WORLD CUP - ARTIKEL

Bolawow – Sepp Blater selaku presiden Organisasi Sepak Bola Dunia atau yang sering kita sebut FIFA. menegaskan bahwa mereka telah membuat kesalahan dengan memilih Qatar sebagai tempat dilaksanakannya Piala Dunia tahun 2022.

Sulit diterima memang ketika pertandingan paling bergengsi sejagat raya harus dilakukan pada temperatur di atas 50 derajat. Panas banget pasti, yang ada nanti pada minum mulu udah gitu mainnya pada nyari tempat yang adem. Itu juga suhu sekarang (2013), gimana suhu nanti coba tahun 2022 bisa-bisa nyampe 100 derajat, mau maen bola apa nyeduh kopi item coba?

Nah, bersangkutan dengan hal ini Carragher selaku cendikiawan FIFA mengatakan bahwa tempat pelaksanaan Piala Dunia 2022 harus dipindahkan. Kemana aja gitu! yang penting jangan di Negara Arab dan sekitarnya, mungkin ke luar angkasa bisa jadi salah satu alternatif.

“Kita akan mengangkat alis jika melihat Piala Dunia diadakan disana” kata Carragher kepada Sky Sport

Apakah itu kesalahan? Apakah itu tidak menghormati Qatar? Saya tidak berpikir itu ideal untuk memainkan Piala Dunia dalam kondisi seperti itu (kondisi temperatur di Qatar).

Jadi sekarang orang-orang berberbicara tentang Piala Dunia di musim dingin, tapi bagaimana itu dapatĀ mempengaruhi (jadwal) Liga Champions, Liga Premier, La Liga, Bundesliga dan semua liga di Eropa?

Bagi saya, Piala Dunia ada pada akhir musim panas (juni-juli). Jika FIFA telah salah dan kondisi tidak tepat maka saya pikir Anda harus melihatnya kembali dan memberikannya (Tuan rumah Piala Dunia) ke tempat lain.”

“Anda tidak bisa mengotak-atik semua liga di Eropa dan sebagaimana hal itu telah diatur. Hal tersebut sudah ada begitu lama” tutur mantan bek Liverpool tersebut.

Jadi kita lihat saja apakah FIFA akan mengubah tentang keputusan Tuan Rumah Piala Dunia 2022?. Apakah PSSI akan kembali mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia? Apakah Piala Dunia malah akan dilakukan di luar angkasa? atau bahkan akan dilakukan di dunia lain karena Bumi kiamat sebelum 2022?. Kami belum bisa memastikannya.

rkb