in

Kisah Miris Timnas Wanita Trinidad & Tobago

Piala Dunia Wanita yang akan digelar pada 2015 mendatang di Kanada memunculkan kisah menyedihkan dari salah satu tim peserta kualifikasi yakni timnas Trinidad & Tobago.

Berangkat ke Amerika Serikat untuk berlaga dalam babak kualifikasi, timnas T&T cuma dikasih ongkos $500 (Rp 6,1 juta) buat satu tim oleh federasi negara mereka.

Yaelah, duit 6 juta buat menghidupi 23 orang di Amerika selama hampir satu bulan? Mana cukup !

Tanpa peralatan berlatih, kostum tim, dll timnas wanita T&T nekat berangkat untuk laga kualifikasi. Hal ini tak tak bukan merupakan keinginan besar sang pelatih, Randy Waldrum untuk meloloskan timnas T&T ke ajang bergengsi tersebut.

Randy Waldrum adalah pelatih salah satu klub sepakbola wanita di Amerika Serikat. Randy menyetujui untuk melatih Timnas wanita Trinidad&Tobago GRATIS, tanpa dibayar sepeser pun.

Sadar timnya kekurangan dana, coach Randy lalu berinisiatif meminta sumbangan kepada orang yang ingin memberikan bantuan via akun twitternya:

Sedih gak sih bacanya? Kita aja udah berlinang air mata inih!

Tapi, alhamdulillah, banyak orang yang mau bantu. Update terakhir mengatakan kalo bantuan dana untuk mereka sudah terkumpul hampir $10.000 (Rp. 120 juta).

Kabar terakhir mengatakan juga kalo federasi sepakbola Trinidad&Tobago mengatakan kalo ongkos sebesar 6 juta rupiah yang mereka kasih itu cuma pembayaran awal doang. Sisanya nyusul. Nyusul kalo udah pada sekarat.

Montpellier Stadium

Dihantam Badai, Stadion Montpellier HSC Berantakan Bak Kapal Pecah

BzHTOKTIUAEtTRl

Roy Keane: Jose Mourinho Malu-maluin