Kiper 46 Tahun Wycombe Turun Gunung Setelah Tak Bermain Selama Satu Dekade

Dalam sepakbola apapun bisa terjadi! Apapun, termasuk kembali bermainnya seorang kiper 46 tahun yang tak pernah lagi mencicipi sepakbola profesional selama sepuluh tahun terakhir.

Dia adalah Barry Richardson. Kiper darurat milik klub penghuni League Two, Wycombe.

Bang Barry ini sebetulnya merupakan pelatih kiper. Lalu, karena kondisi darurat, ia menjadi pemain cadangan saat Wycombe bertemu dengan Plymouth.

Keajaiban terjadi setelah kiper Wycombe cidera, dan Bang Barry mau tak mau harus turun gunung menjaga gawang di usianya yang udah kepala empat.

Hal yang membuat ini terlihat luar biasa adalah clean sheet yang diraih Wycombe malam itu. Bang Barry berperan besar dalam kemenangan 1-0 timnya di kandang lawan.

“Adalah sepuluh tahun lalu ketika kaki saya patah pada pertandingan dan absen selama 12 bulan. Itu mungkin menimbulkan beberapa ketakutan [untuk main kembali].” kata Bang Barry usai menjadi pahlawan bagi Wycombe.

Mungkin usai pertandingan, kiper senior ini akan mengambil beberapa foto aksinya untuk dipajang di rumah sebagai kebanggaan bermain pada usia yang tak lagi sesuai.

Emma Stone

(Mirror Football)