Keren Nih! Gambaran Tentang Derby Belgrade Dari Seorang Fans Red Star

Derby Belgrade antara Partizan melawan Red Star merupakan salah satu derby paling gemerlap di dunia. Kerusuhan, pasion, dan sepakbola semua tercampur aduk dalam derby klub asal Sebia tersebut.

Nah, baru-baru ini saluran youtube Copa 90 coba mendeskripsikan apa yang sebenarnya terjadi pada pertandingan ini. Cerita disajikan melalui sudut pandang seorang fans Red Star.

Awalnya fans ini menceritakan tentang dirinya (gak penting), lalu kondisi kota Belgrade yang sebetulnya masih jauh lebih tenang ketimbang hiruk-pikuk kota Bekasi. Fans ini juga menyinggung tentang Red Star yang merupakan tim besar asal Serbia, yang pernah meraih trophy Liga Champions yang mana Arsenal (ikut dibawa-bawa) belum pernah memenangkannya sama sekali.

Kemudian cerita berlanjut pada saat derby digelar dimana sesuatu yang benar-benar jauh dari kata kondusif terjadi. Suporter menyanyi, mereka mendukung sambil bertelanjang dada, kadang melempar kursi, kadang juga melempar flare, kadang mukulin polisi, kadang juga dipukulin polisi. Bom asap pun sesekali diletupkan, membuat seisi stadion penuh akan kabut berwarna-warni.

Terakhir, satu hal yang patut digaris bawahi adalah fans ini menganjurkan kita untuk sekali dalam seumur hidup menyaksikkan eternal derby penuh atraksi ini.

(Copa 90)