Kejujuran Seorang Semih Kaya, Pemain Asal Galatasaray

Jarang sekali ada pemain bola yang mau mengaku ketika dirinya berbuat salah di lapangan. Biasanya nih ya, saat sang pemain diuntungkan oleh keputusan wasit, mereka cuma diem aja dan ‘pura-pura beloon’. Bahkan suka ada aja pemain yang justru malah mendramatisir kejadian saat tahu bahwa dirinya bersalah,¬† dimana hal tersebut pasti akan membuat wasit menjadi bingung.

Ternyata tak semua pesepakbola seperti itu, masih ada orang seperti Semih Kaya yang mau jujur dengan mengakui kesalahannya kepada wasit.

Kejadian ini terjadi pada saat Galatasaray menjamu Besiktas (23/02/2014) di Turk Telkom Arena. Semih Kaya yang sedang berduel dengan penyerang Besiktas tak sengaja menyenggol bola keluar lapangan, wasit melihat pemain Besiktas lah sebagai orang terakhir yang menyentuh bola, sehingga memberikan tendangan gawang pada Galatasaray.

Sadar hal tersebut tidak benar, Semih Kaya menghampiri wasit, mengakui perbuatannya. Wasit selanjutnya berterima kasih kepada Semih Kaya, lalu memberikan Besiktas tendangan penjuru.

Liat nih cuplikannya:

Fair Play banget kan! Mungkin ajaran Ustad Ngaji  Semih Kaya tentang kejujuran semasa kecil, terus dipegang teguh oleh dirinya.