4 Kandidat Pengganti Victor Valdes Di Barcelona

Beberapa bulan lalu tepatnya pada Januari kiper plontos milik El Barca, Victor Valdes membuat sebuah pernyataan tentang masa depannya di Barca. Yup Valdes mengatakan akan meninggalkan Barca diakhir musim untuk bergabung bersama mantan rekannya Eric Abidal di AS Monaco.

Karena belum menyiapkan pengganti, otomatis manajemen Barca kaget dan segera merayu Valdes dengan cara apapun untuk bertahan di Camp Nou. Namun Valdes terus menunda-nunda perpanjangan kontraknya, entah karena emang ingin pindah atau karena jumlah gaji yang belum deal, cuma hati kecil Valdes yang tau.

Lantas sepeninggalan Valdes, siapakah seorang kiper yang pantas untuk menggantikan kekokohannya di bawah mistar gawang El Barca? Berikut ulasan bolawow:

1. Marc-Andre Ter Stegen (Gladbach)
bmg_call_terstegen_628
Kiper kedua Timnas Jerman berusia 21 tahun ini memang paling santer disebut sebagai pengganti Valdes. Penampilan apiknya bersama Borussia Moenchengladbach dan Timnas Jerman membuat namanya melambung. Ter Stegen bahkan pernah menggagalkan pinalti Lionel Messi saat ia membela Timnas.

2. Thibaut Courtois (Atl.Madrid)
FBL-ESP-CUP-REALMADRID-ATLETICOMADRID

Kiper milik The Blues Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid ini memang luar biasa. Pernah mendapat gelar kiper terbaik La Liga, tapi nampaknya sulit untuk El Barca menggaetnya karena Atletii adalah pilihannya jika hijrah dari Chelsea.

3. Pepe Reina (Napoli)
Reina

“Si tukang party” Timnas Spanyol yang juga jebolan La Masia ini adalah nama yang paling mungkin menggantikan Victor Valdes. Sama-sama botak dan ga terlalu tinggi, mungkin adalah alasan manajemen Barca memilih Reina sebagai target realistis mereka.

4. Ujang Samit (Bonsong FC / Kebon Kosong FC)
ujang samit

Nama Ujang Samit diprediksi mampu menggantikan peran Valdes di bawah mistar gawang Barcelona. Penampilannya yang lugas dengan 15x kebobolan dari 3 partai di liga Tarkam membuat Ujang Samit menarik perhatian. Selain itu, ia juga handal dalam urusan potong memotong rumput atau ngaduk bahan bangunan jika dibutuhkan. Ujang Samit diperkirakan juga akan banyak terlibat dalam pembangunan stadion baru Barca.

Eh baru-baru ini Valdes juga mengatakan bahwa ia tertarik untuk bermain di Liga Inggris, duhh gimana sih pak? Jadi mau kemana? Ah paling juga tetep bertahan di Barcelona.

Selain Valdes, Puyol juga telah mengatakan akan meninggalkan Barcelona akhir musim.