Kaleidoskop Liga Inggris 2013

kaleidoskop EPL

Tak terasa satu tahun telah kita lewati bersama. Bukan bersamamu, tapi bersama serunya nonton Liga Inggris di setiap akhir pekan. Terdengar rada ngenes emang namun inilah kenyataan yang harus dihadapi para jomlo

Banyak momen-momen Liga Inggris yang terjadi selama tahun 2013 ini. Dari mulai momen sedih, momen senang, momen galau, momen najis, hingga momen ‘move on’ sekalipun. Nah, berikut kita rangkum momen-momen Liga Inggris selama tahun 2013:

1. Gigitan Manja Luis Suarez

ise6P0Lc8bbF0_original

Kalo diliat-liat, Ivanovic hanyalah seorang pemain bola pada umumnya (pantatnya agak seksi sih), namun bagi Suarez, Ivanovic lebih seperti sosis siap saji, dimana tinggal lep, tinggal lep. Buktinya pada April tahun 2013 si Suarez melahap lengan Ivanovic dengan penuh kasih sayang. Tapi sayang, Wasit beserta jajaran FA menganggap ini sebagai tindak kriminal dan akhirnya Suarez dihukum 10 laga gak boleh maen.

2. Munculnya Trio Kwek-Kwek Asal Southampton
saints_england_southampto-441910
Meningkatnya performa Southampton menarik perhatian berbagai kalangan termasuk pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson. Hodgson tertarik kepada trio lini depan Soton yaitu Lambert, Rodriguez, dan Lallana dimana akhirnya ketiga pemain tersebut untuk pertama kalinya dipanggil oleh Timnas Inggris.

3. Pensiunnya Sir Alex Ferguson
sir-alex-ferguson-ax
‘Umur’ diduga kuat menjadi alasan Ferguson akhirnya pensiun dari klub yang sudah ditanganinya kurang lebih 27 tahun. Penyakit asem uratnya yang sering kambuh, membuat Ferguson sepertinya udah gak sanggup lagi untuk menangani Rooney dkk. Akhirnya Trofi Liga Inggris musim 2012/2013 menjadi kenangan terakhir bagi Ferguson bersama The Red Devil.

4. Era Baru Manchester United
BJwQTVZCEAAW6Wq
Berkaitan dengan poin sebelumnya, sepeninggalan Ferguson, Manchester United mengangkat sesosok manajer baru bernama David Moyes. Seorang pria berambut ikal yang sebelumnya menangani Everton. Bersama Moyes United mengalami masa transisi (bahasa alusnya sering kalah) dan harus puas tertinggal dari para pesaing utamannya.

5. Investasi Besar-Besaran Tottenham Hotspur
A5260
Bakal pindahannya Gareth Bale ke Real Madrid sebenernya udah bisa terendus dari kelakuan Tottenham yang sangat aktif belanja pemain dari awal dibukanya jendela transfer. Bener aja kan, setelah diperkirakan telah menghabiskan uang sekitar 100 juta euro buat membeli pemain, akhirnya Bale dilepas ke Real Madrid sesaat sebelum bursa transfer ditutup. Chadli, Paulinho, Soladado, eriksen,Lamella, Chiriches, dan Capoe merupakan pemain yang bergabung ke kubu The Lily White.

6. Mega Transfer Arsenal
_70225310_70225309

Jarang-jarang si Arsene Wenger ini mau ngeluarin banyak duit buat beli pemaen. Tapi karena desakan fans serta tuntutan pamer di sosial media akhirnya Wenger memutuskan mengeluarkan uang sekitar 42 juta euro untuk memboyong Ozil menuju Emirates. Pembelian pemain bintang seperti Ozil ternyata meningkatkan secara signifikan moral tim, hingga akhirnya Arsenal sekarang berada di pucuk klasemen sementara.

7. Kembalinya Mourinho ke Chelsea
hi-res-166588428_crop_650x440
Setelah diketahui gagal Move On selama bertahun-tahun, Chelsea dan Mouriho akhirnya balikan. Mourinho  kembali menduduki kursi manajer setelah sebelumnya Chelsea secara sadis mendepak Benitez.

8. Lord Bendtner
1488931_343010735838694_1724968903_n

Ini kenapa hampir di setiap artikel ada Bendtner sih? Ya gak papa soalnya katanya dia itu seorang ‘legend’. Udah gitu si Bendtner ini asik banget kalo dibahas. Tampang lugu dan rambut samurainya udah berhasil menghibur jutaan orang di dunia maya.

Begitulah kira-kira beberapa momen yang terjadi di 2013. Apa kalian punya momen spesial bersama Liga Inggris di 2013 kemarin? coba share di komentar dong!