‘Kakek Gue Juga Bisa Juara Kalo Latih Barcelona atau Bayern Munchen’

Dimitri seluk komentar terhadap pep guardiola

Wow! Ucapan yang sungguh menarik bukan?

Yap, celoteh ini dikeluarkan oleh agen Yaya Toure, Dimitri Seluk. Ia menganggap Pep Guardiola adalah manajer over-rated yang bisa juara karena menangani tim yang emang langganan juara.

Kalo dipikir-pikir tanpa mikir-mikir lagi, omongan dia ini ada benernya juga sih. Bayern Munchen atau Barcelona udah terlalu kuat gitu. Mereka udah terlanjur jago. Jadi mau siapapun pelatihnya, ya tinggal ngomong gini aja ke pemain:

“Eh yaudah, kita main kaya biasa aja. Kaya kemaren-kemaren! Ya lu tau lah harus ngapain! Entar juga menang!”

Iya sih gampang. Tapi kan untuk jadi pelatih tim sebesar itu butuh perjuangan yang luar biasa. Udah gitu, sang pelatih harus punya sesuatu yang spesial atau punya prestasi yang lebih mencilak ketimbang para pemain. Kalo engga? Ya ambil aja contoh Rafa Benitez yang kayanya kurang mendapat respect dari pemain Real Madrid atau liat gimana masa kepemimpinan Andre Villas-Boas di Chelsea.

Intinya sih pasti sulit menghadapi para pemain bintang! Ga sembarang orang bisa melatih tim-tim besar kaya gitu.

Eh tapi btw, ngapain sih agen Yaya Toure komentarin Guardiola?

Jadi, dia itu berkomentar atas rumor yang mengatakan Guardiola akan ke Manchester City pada musim panas 2016. Dia khawatir karena Yaya Toure merupakan salah satu pemain yang ditendang dari Barcelona pada era Guardiola.

“Saya tak tahu apa rencana Guardiola, tapi – setelah apa yang terjadi di Barcelona – jelas terdapat kekhawatiran jika ia datang maka Yaya akan pergi.”

“Saya harap Yaya bertahan.”