in

Juventus Kalahkan Roma Melalui Drama Sepanjang 90 Menit Pertandingan!

Ini pertandingan besar! Bisa dibilang merupakan pertandingan antara 2 tim terbaik Liga Italia saat ini. Tentu saja kita semua mengharapkan banyak gol, drama, serta kejadian unik yang dihasilkan dari laga ini.

Doa Dikabulkan!

Juventus dan Roma sama-sama bermain ngotot dan gak nyantai, ditambah wasit yang kayanya lagi mabok teh gelas, pertandingan menjadi penuh akan drama terutama di babak pertama.

Berikut kita udah rangkum beberapa momen menarik yang terjadi sepanjang pertandingan di Juventus Stadium.

1. Penalti Juventus Part. 1

Menurut kita ini adalah penalti paling masuk akal dari 3 penalti yang diberikan wasit sepanjang pertandingan. Maicon mengangkat tangan terlalu tinggi saat Pirlo menembakkan bola tendangan bebas. Pemain Roma sempat heran dan protes, namun wasit tak menggubris, menurutnya itu adalah murni penalti untuk Juventus. Tevez maju sebagai algojo dan gol !

2. Kisah Dibalik Rudi Garcia dan Suling Bambu

Penalti kontroversial Juventus ternyata juga mendapat respon luar biasa dari luar lapangan. Rudi Garcia yang sepertinya kurang senang, mengeluarkan gestur seperti member soneta lagi maen suling, ngiringin Roma Irama nyanyi lagu Begadang. Offisial yang melihat kelakuan Rudi Garcia pun melaporkannya kepada wasit utama yang selanjutnya menyuruh Rudi untuk segera angkat kaki dari area lapangan dan sekitarnya.

3. Penalti Roma

Secara mengejutkan wasit menunjukkan ketidakberpihakannya dengan memberikan penalti untuk AS Roma. Stephan Lichtsteiner kegep meluk dan nafsu berat dengan Fransesco Totti. Saking horny-nya, Lichsteiner sampe ngajak Totti tidur-tiduran di kotak penalti. Wasit menganggap itu pelanggaran, dan segera menunjuk titik putih. Totti menjadi algojo dan berhasil menipu Buffon.

4. Gol Iturbe

Saat pertandingan kacau balau karena banyaknya pelanggaran, kartu kuning, dan keributan, Iturbe menciptakan gol cantik dari open play. Gol berawal dari pergerakan aduhai pria paling tampan Gervinho yang mengacak-ngacak pertahanan Juventus. Selanjutnya Gervinho mengirim umpan manis ke dalam kotak penalti. Iturbe tak menyia-nyiakan kesempatan, saat itu juga dia mengirim tembakan mendatar pengoyak gawang.

5. Penalti Juventus Part.2

Nah ini nih penalti paling kontropersial menurut kita. Pogba mencoba menerobos ketatnya pertahanan Roma, lalu Pjanic melancarkan tacke yang tergolong ringan. Entah ada kontak atau enggak, Pogba tau-tau ‘ngiuk’ terjatuh dalam kotak penalti. Setelah kita liat replay berulang kali, kita yakin kalo seandainya ada kontak antara Pjanic dan Pogba, itu terjadi di luar kotak, tapi wasit memutuskan itu merupakan penalti untuk Juventus. Padahal nih ya, posisi wasit saat itu nyaman banget buat mengambil keputusan. Tapi ya namanya manusia, tempatnya khilap.

Tevez lagi-lagi menjadi algojo, dan kiper Roma Łukasz Skorupski lagi-lagi ketipu. Bentar itu namanya kipernya Roma gak salah? Skorupski? Kalo di Indonesia epic banget tuh nama.

6. Gol Amazing Bonucci 

Waktu sudah mendekati waktu normal saat Bonucci mengirimkan tendangan Volli indah ke gawang Roma. Memanfaatkan bola liar, Bonucci menghempaskan tendangan geledek ke pojok gawang Skorupski.

7. Morata vs Manolas 

Pada waktu yang tersisa, Roma udah terlalu lelah untuk mengembalikan keadaan. Mereka cuma leyeh-leyeh aja, nyerang enggak, bertahan juga enggak. Namun saat pertandingan dikit lagi berakhir terdapat momen dimana Manolas menanduk Morata. Wasit yang sok tau, langsung memberikan kartu merah kepada kedua pemain walaupun sepertinya Morata dengan tampang culunnya gak melakukan sesuatu yang salah.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Chiellini, Bonucci, Cáceres (Ogbonna 46′); Asamoah, Pogba, Pirlo (Vidal 79′), Marchisio, Lichtsteiner; Tevez, Llorente (Morata 59′).

Gol: Tevez (pen. 27, pen. 45+3′), Bonucci (86′).

Kartu Merah: Morata (89′).

AS Roma: Skorupski; Holebas, Yanga-Mbiwa, Manolas, Maicon; Nainggolan, Keita, Pjanić (Paredes 85′); Gervinho, Totti, Iturbe (Florenzi 66′).

Gol: Totti (pen. 32′), Iturbe (44′).

Kartu Merah: Manolas (89′)

Oke semua momen yang kita sebutin, bisa diliat pada highlight berikut ini:

Kevin de Bruyne

Ouch! Selangkangan Kevin de Bruyne Terhantam Sepatu Bola

BzQ2an_CYAAKXvP

Ronaldo Hatrick Lagi: Rejeki Anak Soleh