Jelang Lebaran, Dagangan Southampton Laris Manis Diserbu Pembeli

Eh ngerti maksud judulnya kan? Itu loh kelakuan klub asal Inggris, Southampton yang tahun ini sukses menjual pemain-pemain intinya ke klub lain.

Yap gak salah lagi, performa gemilang Soton musim lalu membuat para tim besar dengan dana berlimpah kepincut untuk mendatangkan satu demi satu pemain yang dimiliki klub berjuluk The Saints tersebut. Hampir tiap minggu pemain mereka angkat koper dari Saint Marry stadium untuk bergabung ke tim yang lebih menjanjikan.

Nah, siapa aja sih pemain yang sudah dan segera meninggalkan Southampton? Berikut kita punya daftarnya:

1. Ricky Lambert

Larisnya dagangan semua bermula kala pemain paling senior, Ricky Lambert mengambil langkah besar dengan pindah ke Liverpool. Kita juga kurang ngerti kenapa Liverpool membeli Lambert, padahal jelas-jelas umur Lambert udah 32 tahun. Udah tua, tinggal nunggu pindah ke MLS doang itu mah!

Mahar yang dikeluarkan Liverpool untuk menebus striker Timnas Inggris ini tergolong kecil, cuma sekitar £ 5 juta. Ya sesuai lah ya dengan apa yang akan didapat.

2. Adam Lallana

Nah ini dia nih! sang kapten, pemain terbaik, paling potensial di Southampton pergi mengikuti jejak seniornya Lambert ke Liverpool. Eh apa Lambert dibeli cuma buat mancing si Lallana biar mau pindah ya? biar ada temen ngobrol di lingkungan baru gitu? iya iya bisa jadi,

Soton menang banyak atas penjualan Lallana ini, duit sebanyak £ 28 juta langsung di transfer Liverpool kepada pihak Southampton.

3. Luke Shaw

Bersinar saat usia 18 tahun membuat Luke Shaw laris manis di pasaran dengan menjadi rebutan MU dan Chelsea. Soton sok jual mahal, mereka menunggu penawar terbaik. Datang lah MU dengan £ 33 juta, ples senyum manis Van Gaal untuk memuluskan kepindahan Shaw ke Old Trafford.

Udah berapa tuh total? £ 65 pounds (Rp. 1.2 Triliun). Dahsyaaat!!!!!

4. Dejan Lovren

Belum sampai disitu! Masih banyak barang bagus yang berada di Soton yang siap dijual. Dejan Lovren salah satunya. Lovren ngebet banget pengen ngikutin kedua temannya (Lambert dan Lallana) pindah ke Liverpool.  Manajemen The Reds sendiri sudah mengirimkan sinyal dengan memberikan penawaran resmi kepada Soton. Namun, sepertinya Soton sedang kejar target untuk menimbung uang sebanyak-banyaknya! Mereka meminta Liverpool menaikkan tawaran hingga £ 20 juta. Menang banyak!

5. Calum Chambers

Gosip terbaru menyatakan Chambers segera bergabung dengan Arsenal, setelah Soton kabarnya tergiur dengan £ 16 juta yang dibawakan Arsenal. “Bungkus deh Mas Wenger!” kata presiden Soton.

6. Morgan Schneiderlin

Gelandang yang tampil bersama Perancis di Piala Dunia ini kabarnya juga menjadi incaran Arsene Wenger. Cuma sepertinya Wenger masih mau gak mau nawarnya, soalnya si opa emang lagi ngejar beberapa pemain dengan posisi yang sama. Menurut sumber, Arsenal sekarang kembali intens dengan bawa-bawa duit sebanyak £ 27 juta untuk mendapatkan tanda tangan pemain 24 tahun tersebut.

7. Jay Rodriguez

Lanjuttt gan! Rodriguez juga sekarang lagi dikejar-kejar sama Spurs dan Liverpool. Sayang sih, dia sekarang lagi cidera, kalo enggak mah nego bisa lebih cepat terealisasi! Rodriguez baru-baru ini juga menunda perpanjang kontrak yang ditawarkan pihak Soton. Kalo terpaksa, Soton kayanya bakal melepas Jay dengan harga tak kurang dari £ 10 juta.

8. Jose Fonte

Masih lanjutttt! Eh kalo Fonte ini kayanya masih mau dipertahankan sama Soton deh. Terakhir sih Cardiff City katanya udah tiga kali menawar pemain ini, tapi Soton masih bertahan. Lagian Cardiff juga sih, masa Fonte mau dituker sama beras 3 karung! Mana mau Southampton.

Oke, udah berapa tuh?

Hampir, £  140 juta pemirsah! Udah cukup kayanya buat beli Lionel Messi dari Barcelona. Eh tapi awas loh, main jual-jual pemain aja nanti taunya skuad tinggal 8 orang lagi, kaya Blackpool.

Nah itulah sekiranya pemain yang bakal hijrah dari Soton. Ups, ketinggalan nih kepala sukunya:

Mauricio Pochettino

Mengetahui pemainnya pada kepengen kabuuurr, sang pelatih Pochettino sudah terlebih dahulu minggat meninggalkan Soton untuk melatih Tottenham Hotspur menggantikan Tim Sherwood.