Jari Terpotong Gergaji Mesin, Pensiun Deh..

1vfb

Bolawow – Apes! Mungkin itu yang terpikirkan ketika melihat nasib kiper asal Uruguay, Juan Obelar. Juan Obelar ini dinyatakan tak bisa bermain bola lagi ketika jari-jari lentiknya terpotong secara sadis oleh mesin pemotong kayu.

“Saya merasa begitu mengerikan, ini merupakan hal yang paling mengerikan dalam hidup saya. Ini adalah momen yang paling menyakitkan” curhat Obelar di akun Facebook-nya.

Obelar yang sekarang udah berusia 34 tahun, pernah membela tim besar asal Uruguay, Penarol. Sekarang dia membela Fenix, tim lokal asal Uruguay juga. Nah, beberapa bulan terakhir ini, dia sedang beristirahat dan berencana merumput kembali januari nanti. Tapi sayang semua rencananya harus kandas karena insiden yang ‘ada-ada aja’ ini.

“Saya sedang melakukan beberapa hal untuk rumah saya, menempatkan kayu pada mesin pemotong dan hal selanjutnya yang saya tahu adalah mesin itu memotong empat jari,” kata Obelar pada media lokal setempat.

“Saya sendirian. Saya tak mendapatkan pertolongan dari siapa pun dan ketika saya sadar jari saya yang tersisa cuma jempol saja,” katanya.

Mungkin Obelar adalah seorang jomblo, sehingga tidak ada yang membantunya. Untuk selanjutnya Obelar akan dioperasi untuk merekonstruksi tangan kirinya. Tapi dokter sudah memastikan bahwa jari-jarinya tak terselamatkan.

“Mereka sudah mengatakan kepada saya bahwa tak satu pun jari bisa diselamatkan. Tapi, mereka akan mencoba untuk sedikit memperbaiki,” kata Obelar.

“Ini menyakitkan, tapi Tuhan tahu kenapa hal-hal ini terjadi,” tuturnya.

Wow, kata-kata penutup yang sungguh luar biasa dari Obelar. Dia tidak mengeluh sama sekali dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Sungguh bijaksana.

rkb