James Milner Masuk 5 Besar Pemain Terbaik UEFA – Sulit Dipercaya Tapi Itulah Kenyataannya

Oke, sabar-sabar, kita ngerti kalo kamu juga terheran-heran gimana bisa gelandang Liverpool, James Milner yang udah berusia 30 tahun masuk ke dalam daftar terbaik UEFA! Bahkan masuk ke dalam 5 besar!

Daftar UEFA
Ini nih daftarnya!!!

Bukan bermaksud merendahkan, kita juga tau kalo Milner itu emang pemain bagus. Dia konsisten untuk ukuran pesepakbola asal Inggris, tapi bersanding dengan pemain-pemain seperti Zlatan Ibrahimovc, Cristiano Ronaldo, atau Griezmann dan berada di atas Lewandowski, Muller, atau Mesut Ozil, apa gak mabok itu UEFA?


Untuk menjawab misteri ini biar UEFA melalui pernyataan resminya menjelaskan:

“Barometer dibuat berdasarkan statistik dengan desain algoritma khusus untuk mengurutkan pemain berdasarkan performa.

Kualifikasi data pemain membentuk dasar awal untuk merangking, yang kemudian dibawa sebagai performa untuk klub dan negara sejak 1 Januari 2016.

Kategori pemain ditentukan berdasarkan: kiper, bek sayap, bek tengah, gelandang bertahan, gelandang tengah, gelandang serang, sayap, dan penyerang.

Data dipertimbangkan untuk setiap pemain dari posisi masing-masing. Contoh, tackle dan intersep merupakan kunci statistik untuk gelandang bertahan, sementara dribble dan crossing untuk pemain sayap.”

Yap begitulah penjelasan UEFA! Kalo kamu masih penasaran dan sedikit gak terima pemain favorit kamu berada di bawah seorang James Milner maka silahkan protes sendiri.