Inilah 4 Alasan Antonio Conte Mengundurkan Diri dari Juventus

Gak ada angin gak ada hujan, Juventus tiba-tiba memberi info penting bahwa manajer mereka, Antonio Conte resmi mengundurkan diri. Semakin mengejutkan lagi ketika mereka menunjuk Allegri sebagai pelatih terbaru mereka.

Fans Juventus seketika langsung kejang-kejang gak karuan melihat apa yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Apalagi isu kepergian Pogba dan Vidal semakin kencang. Fans Juventus mendadak ayan!

Oke kali ini yang mau kita bahas itu bukan reaksi dari fans Juventus, tapi yang bakalan kita bahas itu adalah kenapa Conte bisa tau-tau mengundurkan diri dari kursi kepelatihan La Vecchia Signora. Padahal kan dia berjasa banget atas 3 gelar scudetto yang diraih Juventus.

Daripada makin kepo, nih bolawow kasih 4 alasan Conte resign:

1. Kebijakan Transfer

Ini nih yang diduga menjadi penyebab utama dibalik cabutnya Conte. Dari kebijakan transfer ini terdapat 2 alasan utama yang diisukan membuat Conte gerah:

– Kegagalan Mendapat Alexis Sanchez

Barcelona mengumumkan bahwa mereka bersedia melepas Alexis dengan harga 30 juta euro beberapa minggu sebelum gelaran World Cup. Conte langsung ngiler! Meminta-minta agar kepala transfer Juventus, Giussepe Marotta segera membungkus Alexis dari Barcelona. Apalagi Alexis juga kayanya gak terlalu memasalahkan gaji yang besar dan akan mudah bagi Juventus mengingat teman satu tongkrongan Alexis di Cili, Arturo Vidal dan Mauricio Isla merupakan pemain mereka.

Tapi apa yang terjadi? Marotta kayak sepik-sepik gitu, secara implisit dia bilang Juve kurang mampulah, pendapatan gak sebesar tim top Eropa lain lah! Ya pokoknya kaya mau gak mau deh.

Diskusi panjang terjadi, sementara World Cup keburu berakhir. Alexis tampil istimewa bersama Chili lalu Arsenal datang menikung dan segera merealisasikan kepindahan striker 25 tahun tersebut ke Emirates.

Conte Bete!

– Isu Vidal dan Pogba

Conte semakin gerah kala manajemen Juventus kabarnya akan melepas dua pemain andalannya Pogba dan Vidal. Manchester United kabarnya berani menawar Vidal dengan harga 40 juta Pounds yang mana cukup sulit untuk ditolak. Sementara tim kaya Liga Inggris lainnya, Chelsea membutuhkan pemain tampan baru setelah Eto’o hengkang. Mereka tertarik mendatangkan Pogba dengan harga berapapun yang Juve inginkan. Horang kaya!

2. Mencari Pengalaman Baru

Prestasi Juventus ditangan Conte bisa dibiang sangat gemilang. Conte berhasil membangkitkan gairah si nona tua dari yang tadinya terpuruk akibat calciopoli menjadi tim yang kembali disegani. Pada kompetisi liga, mereka tak terkalahkan, Juventus adalah raja, tak tergeser selama 3 tahun.

Tapi bagaimana dengan level Eropa?

Jawabannya sudah pasti, Juventus masih melempem! Liga Champion musim kemarin aja mereka gagal lolos 16 besar gara-gara kalah saing dengan Galatasaray. Selanjutnya mereka masuk ke Liga Eropa, kalah di semi final oleh Benfica. Ngenes!

“Jika ente bilang ane udah seneng meraih scudetto, maka ente salah, kita (Juve) harus terus membangun tim” kata Conte dikutip dari Goal. Lalu bagaimana cara Conte meraih kesuksesan lebih, jika pemain terbaiknya dijual dan gagal menggantikannya dengan pemain yang sepadan? Gimana coba, gimana? Susah kan jawabnya!

3. Ngelamar Jadi Pelatih Timnas

Nah gosip terbaru mengatakan kalo Conte kepengen melakukan sesuatu yang berguna bagi bangsa dan negara dengan cara menjadi pelatih Timnas. Kegagalan Prandelli menampilkan performa terbaik para pemain di Piala Dunia bikin Conte geregetan! Makanya deh tuh dia mengundurkan diri dari Juve dan ingin mengajukan lamaran ke timnas Italia. Eh tapi, bukannya Roberto Mancini yang jadi pengganti Prandelli?? Ah tapi tau deh ah.

4. Adanya Orang Ketiga

Makin kesini gosip makin ada-ada aja. Katanya Conte ini sudah terlibat kesepakatan dengan Milan tanpa sepengetahuan Juventus. Bagai didustai, kubu Bianconeri ngambek, lalu situasi memanas. Hal ini diungkapkan oleh seorang jurnalis yang juga katanya seorang sahabat dari Conte.

“Ane rasa ane gak mengungkapkan hal yang sifatnya rahasia deh ketika ane mengatakan bahwa Conte sudah menjalin ‘kesepakatan’ dengan Milan dan Juve jealous dengan hal tersebut. Jadi, ane rasa hal itu membuat situasi makin kompleks,” ungkap Giletti pada RTL Radio.

Note: RTL Radio itu bukan Radio Taman Lawang ya! Jangan salah!

Nah menurut kita itulah 4 alasan Conte dan Juventus saling mengajukan talak hingga akhirnya bercerai. Cape ya bacanya? Sama kita juga cape bikinnya!