Ih tumben nih bolawow ngasih artikel tentang Timnas Indonesia. Iya dong, kita kan cinta Indonesia juga.

Jadi kan semalem Timnas kebanggaan kita menjalani laga perdana AFF Suzuki Cup menghadapi tuan rumah Vietnam tuh. Ya seperti biasa deh dunia persosial mediaan jadi heboh gara-gara momen ini. Bagus sih, hebohnya heboh mendukung M. Roby dkk.

Masuk ke pertandingan dimana tuan rumah Vietnam menguasai jalannya pertandingan dari menit pertama hingga menit terakhir. Determinasi yang mereka berikan pun luar biasa. Jadi ya maklum bahkan beruntung kalo Vietnam cuma berhasil membobol gawang Indonesia dua kali.

Sementara Timnas kita masih bermain kurang rapih. Dikit-dikit umpan langsung ke depan, dikit-dikit umpan langsung ke depan. Mending kalo bisa nahan bola, ini mah boro-boro. Bukan maksud menjelekkan loh ya, tapi ini memang terjadi.

Terus apa yang membuat Timnas kita mencetak 2 gol penyeimbang dan berhasil membawa pulang poin? Jelas jawabannya adalah keteledoran lini belakang tuan rumah.

Pada gol pertama, terlihat bek Vietnam kurang cekatan dalam memotong umpan crossing sehingga Zulham Zamrun berhasil lolos dan menciptakan gol melalui kaki kirinya.

Nah terus gol kedua ini nih yang rada konyol.

Masuk sebagai pemain pengganti, Samsul Arif melepaskan tendang ‘coba-coba kali aja masuk’ dari jarak yang lumayan jauh. Bola melaju pelan. Tak ada harapan.

Tapi, tiba-tiba kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh melakukan suatu kesalahan yang biasanya dilakukan oleh kiper abal-abal. Bola yang melaju pelan gagal diamankan Tran Nguyen Manh dan masuk melalui kolong kaki kiper berusia 24 tahun tersebut.

Goooolll !!!!!

Mungkin, Tran Nguyen Manh lelah. Mungkin ia dehidrasi. Mungkin memang ia ingin membantu Timnas kita. Apapun alasannya, kita ingin mengucapkan terima kasih.