Hikmah Dibalik Cideranya Lionel Messi

Bolawow – Messi cidera ? hah ? hah ? apakah ini mimpi ? apakah ini anugrah ? kira-kira begitulah kata-kata yang akan dikeluarkan para ‘hatersnya’ Messi ketika mendengar kabar Messi cidera. Yap Messi divonis cidera hamstring pada paha kirinya dan akan absen hingga dua bulan. Wow, lama juga yah. Kira-kira awal tahun Messi baru bisa merumput kembali. Happy New Year Messi.

Seperti kata pepatah “dibalik suatu musibah, pasti ada hikmah didalamnya”. Ternyata dibalik cideranya sang mega bintang ada hikmahnya juga lho. Kira-kira apa saja sih hikmah dari cideranya Messi ?

1. Saatnya striker Barca unjuk gigi

Messi cidera, otomatis akan ada 1 slot kosong dibarisan terdepan. Setau kami sih Barca punya 6 stok striker murni Messi, Neymar, Sanchez, Pedro, Cuenca dan Tello. Neymar dan Sanchez kemungkinan besar akan selalu masuk starting eleven Barca. Sisanya tinggal Pedro, Cuenca dan Tello. Yaudah kemungkinannya tinggal mereka bertiga tergantung bagaimana kegigihan mereka aja untuk merebut hati coach Tata. Eh tapi Barca juga sering lho masang Fabregas jadi striker. Berarti gak ada perubahan dong ? kita lanjut ke hikmah yang ke dua.

2. Pembuktian kalau FC Barcelona bukan cuma Messi

Sejauh ini penampilan sempurna Barcelona selalu dikaitkan dengan hebatnya performa Messi di lapangan. Tapi bagaimana jika sang aktor cidera ? sedangkan sepakbola itu permainan 11 orang. Momen ini adalah kesempatan untuk Fabregas dkk untuk pembuktian kualitasnya masing-masing. Tapi kalau ternyata dengan cideranya Messi malah membuat performa Barcelona menurun dan pemain lain juga engga berkembang banget. Maka hikmah yang dapat diambil adalah ….

3. Saatnya untuk mengalahkan Barcelona

Yaudah hikmah selanjutnya yang dapat dipetik adalah untuk tim lawan Barcelona itu sendiri. Tercatat Messi sudah mencetak 8 gol untuk Barcelona di kompetisi domestik dan 6 gol dikompetisi Eropa. Pasti dengan kondisi cideranya Messi akan membuat barisan defender lawan sedikit tenang dan intensitas serangan Barcelona pun sedikit-banyak akan berubah. Tapi tunggu dulu, pemain Barcelona itu pemain kelas dunia semua sob, gak akan semudah itu untuk mengalahkan Barcelona. Yaah gak ada hikmahnya dong ? Eits masih ada ko setidaknya untuk mereka ….

4. Calon El Pichichi

Setidaknya ada 4 nama yang sampai saat ini rajin mencetak gol di Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo (16), Diego Costa (13), Lionel Messi (8) dan Antoine Griezmann (8). Selama 2 bulan kedepan para striker tersebut pasti akan menambah pundi-pundi golnya, dan tidak untuk Messi. Tapi kalau tiba-tiba para striker tersebut malah ikutan cidera gimana ? Ini adalah jawaban terakhir kami ….

5. Momen terbaik untuk mencela para Cules

Harus kita akui mencela Cules (fans Barca) adalah sesuatu hal yang sulit. Dengan momen cideranya Messi maka para ‘haters’ Barca bisa mengeluarkan kalimat ini “Sukurin Messi cidera, bisa apa Barca tanpa Messi !”

ADR