Tony Chapron Nantes

Pertandingan antara Nantes melawan Paris Saint-Germain yang baru berakhir subuh tadi emang keliatan normal-normal aja kalo kamu liat di Livescore. Namun setelah kamu baca artikel ini, dimensi baru dalam sepakbola bakal tercetus.

Sang wasit Tony Chapron adalah dalang dari segala klimaks yang terjadi. Dia dengan intensi bergejolak penuh dendam kesumat melancarkan tackle pada pemain Nantes, Diego Carlos.

Insiden tak kemudian behenti disitu! Usai bangkit kembali, berdiri dengan kedua kaki, Chapron sungguh teganya membentangkan kartu kuning kedua yang bertransformasi menjadi kartu merah. Diego Carlos pun terkenyut, heran ‘Koq bisa yaww!’.

Carlos jelas protes atas keputusan yang merugikan baik dirinya maupun timnya. Rekan-rekan pun terlihat menghalangi Carlos demi menghindari momen lebih bodoh terjadi.

Berpikir keras, kita pun menyimpulkan kalo alasan sang wasit melakukan tindakan macam ini adalah dugaan beliau atas dorongan pemain yang membuatnya harus berguling-guling di lapangan. Tapi, rekaman ulang secara tersurat mengatakan kalo itu tuh enggak sengaja! Bukan salah Carlos kalo tiba-tiba dia reflek karena wasit lewat di depan dia dalam kecepatan penuh.

Dalam kasus ini berat kalo melihat VAR (Video Assistant Referee) saat pertandingan berlangsung!

Jadi penasaran apa yang bakal dilakukan PSSI Perancis usai insiden ajaib ini….