4 Hal yang Membuat Liverpool Berhasil Membantai Arsenal 5-1

Kaget, gak kepikiran, gak disangka-sangka, mungkin itulah yang kita lihat ketika pertandingan baru berjalan 20 menit, Liverpool udah unggul 4-0 atas Arsenal di Anfield. Dua gol dari Skrtel, serta 1 masing-masing dari Sterling dan Sturridge membuat Arsenal terkapar tak berdaya pada babak pertama.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan standa-standar aja. Liverpool sempet memperbesar keunggulan melalui gol kedua Sterling, sementara Arsenal berhasil mendapat gol hiburan lewat penalti Arteta.

Sebuah pertanyaan besar tentunya mengapa pasukan Arsene Wenger bisa luluh lantah ditangan The Reds. Padahal sebelum bertanding Sagna dkk memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Berikut bolawow akan mengungkap beberapa alasan tentang mengapa Liverpool bisa ‘nyayur’ ke gawang Szczesny.

1. Bermain Spartan

Seakan saat antri sembako, Luis Suarez dkk tampil sangat bringas. Mereka terus menekan Arsenal, menguasai permainan, serta menciptakan banyak peluang bagus. Mereka sama sekali tak memberikan Arsenal kesempatan untuk menguasai bola.

Dari semua pemain Liverpool mungkin Skrtel adalah yang paling kesetanan. Dua gol awal Liverpool diciptakan oleh pemain botak asal Planet Namek tersebut. Diketahui ternyata Skrtel telah menghabiskan 2 kardus ‘biskwat’ agar dapat tampil sekuat macan saat pertandingan.

2. Bobroknya Pertahanan Arsenal

Arsenal-v-Stoke-City--Premier-League-1571253

Di awal pertandingan para pemain bertahan Arsenal sepertinya belum siap untuk bermain bola. Mertesacker yang kali ini bermain sangat lambat, Sagna yang terlalu mengambil resiko untuk menyerang, serta Monreal yang sepertinya abis cukur poni membuat pekerjaan Sterling untuk membobol gawang Szczesny menjadi lebih mudah.

Eh ada kemungkinan juga bahwa bobroknya perrmainan Arsenal ini ada kaitannya dengan..

3. Pemain Arsenal Lagi Banyak Pikiran

1621714_822580264435874_1891096844_n

Memasuki bulan February, Arsenal memiliki jadwal yang padat nan berat. Menghadapi Munchen di Liga Champion, Liverpool di Piala FA, serta Manchester United di Liga Inggris, menjadi bayang-banyang menakutkan bagi para The Gunners. Apalagi skuad mereka masih dihantui badai cidera dan kegagalan transfer januari lalu. Ya jadi maklum aja kalo mereka agak depresi.

4. Liverpool Mendapat Dukungan 3x Lipat

Udah jelas demi menggusur Arsenal yang udah terlalu lama (Vierra) berada di pucuk klasemen. Para fans Chelsea serta City beramai-ramai mendukung Liverpool. Bahkan kabarnya mereka sampe ngadain doa bersama, agar Arsenal dapat dikalahkan. Epic!