Hal-hal yang Dapat Menyebabkan Terhentinya Suatu Pertandingan Sepakbola

Di belahan dunia manapun, sepertinya pertandingan sepakbola yang berjalan 90 menit tidak selamanya lancar dan mulus seperti pahanya para hot wags. Terkadang wasit harus menghentikan sementara permainan di tengah jalannya pertandingan.

Berbagai alasan dari mulai yang wajar, konyol, sedih hingga lucu sering kali terjadi menganggu pertandingan sepakbola. Lantas apa aja hal yang bisa menghentikan sementara pertandingan di tengah laga? Berikut akan kita bahas:

1. Pemain Cidera Parah

injury-stack

Hal ini sering menjadi alasan mengapa wasit menghentikan sejenak pertandingan yang sedang berjalan. Terutama saat ada pemain yang cidera parah seperti patah kaki ataupun patah hati. Terkadang butuh hingga 10 menit penundaan untuk menangani pemain yang cidera.

2. Keributan Di Lapangan

Mau tidak mau sang pengadil harus menghentikan pertandingan untuk alasan yang satu ini. Keributan antar pemain, staff kedua tim, para suporter maupun tawuran antar warga membuat wasit harus segera menghentikan pertandingan sampai mereka lelah.

3. Kerusuhan Supporter

Masih 11 12 dengan poin sebelumnya, jika terjadi kerusuhan supporter hingga mengganggu jalannya pertandingan, seperti kasus pelemparan flare atau petasan ke dalam lapangan, maka otomatis wasit harus menunda permainan sampai kondisi lapangan kembali kondusif.

4. Mati Lampu

Emirates Coldplay new_0

Apabila matinya lampu stadion mampu mempengaruhi pandangan pemain maupun para penonton, maka pertandingan seharusnya dihentikan sampai lampu menyala. Hati-hati untuk wanita yang mengenakan pakean seksi saat nonton bola, karena situasi gelap dapat meningkatkan aktifitas tangan-tangan liar di tribun penonton.

5. Binatang Masuk Lapangan

Banyak terjadi akhir-akhir ini, seperti ayam jago yang masuk lapangan pertandingan di Liga Israel, atau anjing yang tiba-tiba ikutan main bola di Liga Brazil. Pertandingan terpaksa ditunda sampai hewan tersebut digiring ke luar lapangan pertandingan.

6. Jokowi Nyapres

Dih apaan si? Eh jangan salah, pengumuman ini ternyata berdampak terhadap banyak kegiatan beberapa waktu lalu. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengumumkan pencapresan dirinya di Pemilu tahun ini. Gegara pengumuman ini, wasit harus menghentikan partai derby antara FC Repulpa (Remaja Pulang Pagi) vs PSSKR (Persatuan Sepakbola Seluruh Kang Rujak) demi nobar pengumuman wow tersebut.

Ya sebenernya masih banyak hal-hal yang bisa menunda pertandingan, cuma saat ini segitu dulu ya! kalo kalian punya poin-poin yang lain, bisa kasih tau kita melalui pos, kirim ke POBOX 6969 DPK.