in ,

Hal-hal yang Biasa Dilakukan Pesepakbola Jika Gagal Melakukan Diving

Diving atau tindakan menjatuhkan diri demi mendapatkan free kick atau penalti saat ini sudah dianggap sebagai seni dalam sepakbola.

Seperti yang kita tau bahwa banyak pesepakbola Eropa yang terkenal dengan aksi divingnya. Mereka seringkali sukses ngibulin wasit melalui sedikit aksi teatrikal yang mereka tunjukkan

Tapi bagaimana jika aksi diving mereka gagal mengelabuhi sang wasit? Apa yang akan mereka lakukan?

Nah berikut reaksi-reaksi yang biasa dilakukan si tukang diving apabila wasit mengabaikan tindakan kurang terpuji mereka.

1. Bangun Lagi

Coba untuk menjadi lelaki sejati di lapangan. Jika percobaan pertama untuk diving gak diperhatiin wasit, segeralah bangun kembali dan mencobanya lagi karena kata Kang Arif “Kegagalan diving adalah kartu kuning yang tertunda”.

Tapi kalo bangun lagi, semua orang bakal tau sih kalo itu pemain tukang tepu wasit. Coba ambil contoh dari  kelakuan Suarez yang ini ..

2. Pura-Pura Cidera

Kalau aksi diving si pemain udah terlanjur keren tapi dicuekin wasit, biasanya mereka akan berpura-pura cidera supaya wasit berubah pikiran. Memegangi bagian yang sakit sambil melambai-lambaikan tangan bisa jadi alternatif.

Brazil's Neymar grimaces in pain after being fouled during their men's soccer final gold medal match against Mexico at Wembley Stadium during the London 2012 Olympic Games

Ya kalo wasit gak berubah pikiran paling si pemain nunggu tim medis dateng sambil perlahan pura-pura sembuh, tapi kalo tim medisnya macem Eva Carneiro, tindakan diving berguna juga sih walaupun ujung-ujungnya gagal dapet penalti.

3. Protes sambil Marah-marah

Karena udah kepalang jatuh dan gak dikasih pelanggaran, biasanya ada aja pemain yang abis jatoh, pura-pura sakit, terus tiba-tiba langsung sehat kembali sambil berlari ke arah wasit ngomel-ngomel. Licik juga ya! biasanya langsung dapet kartu kuning nih pemain yang kaya begini!

Dalam beberapa kasus bahkan ada pemain yang langsung marah-marah sama pemain lawan yang terlibat kontak terakhir dengannya. Emm gimana ya? Gak tau malu aja sih menurut kita.

4. Tutup Muka

article-2319868-19A2BA3D000005DC-120_634x384

Cara yang satu ini lumayan epic dan membutuhkan jam terbang diving yang cukup tinggi. Sergio Busquest dan David Luiz adalah orang yang pernah melakukan hal ini. Walaupun mereka dapat membodohi wasit saat itu, tapi aksi mereka tak dapat mebohongi hasil rekaman lensa kamera. Akibatnya ya dicengin terus deh seumur hidup.

5. Benerin Tali Sepatu

477945477-464380

Ini sebenernya cara yang paling alim dan banyak dilakukan pemain ketika wasit tak menggubris aksi jatuh mereka. Merasa bersalah sambil tertunduk lesu pura-pura mengikat tali sepatu merupakan cara terbaik untuk menghindari label ‘dirty player’.

FBL-ESP-CUP-REALMADRID-ATLETICO

Kalau belum berpengalaman, saran kita sih gak perlu lah pura-pura jatuh, daripada jadi bahan meme kocak nanti di internet.

Model sepatu terbaru

Geger! Gervinho Tampil Feminim Pada Sebuah Event di Roma

Red_Card_copy_ljcxue

3 Kartu Merah Warnai Kandasnya Juventus dari Semi Final Liga Eropa