Gol Hantu & Penyelamatan Dari Ball Boy Bawa Panama Ke PilDun 2018

Bolawow yakin deh gak semua orang tau asal-usul dibalik lolosnya Panama ke Piala Dunia 2018. Ya,, simpel sih karena tim ini emang gak akan menjadi favorit juga, tapi untuk kamu ketahui aja, Panama bisa lolos ke Russia karena terjadi hal yang gak biasa pada pertandingan terakhir jalur CONCACAF.

Menghadapi Costa Rica yang udah pasti lolos, kubu Costa Rica sih mainnya gitu-gitu aja, standar, menang alhamdulillah, kalah juga wa syukurillah. Tetapi misi lain dibawa Panama yang hukumnya kudu wajib menang!

Dipertandingan itu, karena emang kalah kualitas kali ya, Costa Rica berhasil mencuri gol pembuka diparuh pertama.

Namun saat tahu ternyata kubu USA kalah dari Trinidad & Tobago, Panama main lebih ngotot. Hasilnya langsung keliatan di menit 52. Adalah Gabriel Torres yang mencetak gol penyeimbang untuk Panama.

Eh tapi kamu tau gak, gol Panama ini ternyata adalah gol hantu. Bola sama sekali gak melewati garis gawang! tapi karena mungkin mata wasit lagi kicer, wasit mengesahkan gol tersebut.

Nih golnya:

Singkat setelahnya Panama berhasil mengembalikan keadaan menjadi 2-1.

Gak mau kecolongan dong! Semua rakyat Panama berdoa dari luar ataupun dari dalam lapangan. Tapi apa daya kalau cuma doa tanpa ikhtiar.

Maka dari itu Ball Boy Panama memiliki inisiatif yang sebenernya licik sih, dengan cara membuang-buang waktu.

Eh tapi dia greget juga lho.