in

Gesture Penuh Kode Nicolas Anelka Membuat West Brom Kehilangan Sponsor

anelka

West Bromwich Albion atau yang lebih akrab dipanggil WBA, harus rela kehilangan sponsor mereka, Zoopla pada akhir musim nanti. Zoopla memutuskan kerjasama setelah striker WBA, Nicolas Anelka, melakukan selebrasi provokatif.

Pada 28 Desember 2013, Nicolas Anelka membuat semacam ‘gesture’ yang digambarkan sebagai salut gaya Nazi yang juga digambarkan sebagai antisemit. Hal itu ia lakukan setelah dirinya berhasil mencetak gol ke gawang West Ham.

Saat ini Federasi sepak bola Inggris (FA) sedang menyelidiki kasus ini.

Anelka sendiri sebenarnya udah menjelaskan maksud dari gerakannya tersebut melalui twitter. Kata dia gerakan itu tuh ia dedikasikan kepada ‘sohibnya’ yang bernama Dieudonné M’bala M’bala yang merupakan seorang pelawak kondang. Bagaimanapun penjelasan ini tak memuaskan pihak-pihak yang menanti sebuah jawaban.

Setelah melakukan rapat jajaran direksi, pada akhirnya Zoopla memutuskan kontrak kerjasama dengan WBA akhir musim nanti. Zoopla ini merupakan perusasahaan properti yang salah satu pemiliknya merupakan pengusaha Yahudi, Alex Chesterman.

Sadar akan kehilangan sponsor saat ini pihak ini WBA tengah mencari jalan keluar. “sadar kesepakatan bisa berakhir” dan karenanya telah “melakukan perencanaan terkait hal ini.” begitu kira-kira kata pihak WBA.

Presentatigsghon1

Funny Moment: Pukulan Fatality Fazio Untuk Diego Costa

Zlatan Ibrahimovic celebrates after scoring for Paris Saint-Germain in the 5-0 win over Nantes

Funny Moment: Terkaparnya Tiang Korner Setelah Menerima Jurus Maut Ibra