Fans Sunderland Mengorbankan Sejumlah Uang ‘Cuma’ Untuk Mengejek Newcastle

Kata ‘cuma’ dijudul itu adalah buat kita-kita fans netral, karena bagi fans Sunderland tentu kegiatan mengejek ini merupakan suatu kepuasan tersendiri.

Sunderland dan Newcastle adalah musuh bebuyutan. Mereka sebenernya tetanggaan.Tapi dimana-mana, tetangga itu emang rese. Jadi ya ga heran kalo mereka ga pernah akur.

Musim ini, usai ditinggal Pardew Desember 2014 lalu, kehidupan Newcastle United di Premier League bagai hidup segan mati tak mau, ga ada gairah, bagai taman tak berbunga. Posisi mereka udah cukup aman dari zona degradasi dan terlalu jauh untuk mengejar zona Eropa.

Malang bagi Newcastle karena mereka kalah 2 kali melawan Sunderland musim ini. Lebih parahnya lagi, sekarang udah 5 kali berturut-turut Newcastle kalah dari Sunderland.

Nah untuk mengenang momen-momen bersejarah ini, beberapa fans Sunderland berinisiatif untuk mengejek tetangga mereka. Mereka patungan, mengumpulkan uang (uang yang banyak) untuk menerbangkan banner di atas St. James Park pada saat Newcastle menghadapi Tottenham hari Minggu (19/04).