in

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Superioritas Atletico Madrid

Bolawow – Mungkin gak semua orang sadar kalau Atletico Madrid itu tim tangguh sejak tahun 2009 (kalo gak percaya cek aja Wikipedia liat raihan titelnya). Ya karena ‘Mindset’ orang-orang itu ‘La Liga adalah Barcelona dan Madrid’. Nah tahun ini baru deh orang-orang pada melek kalo Atletico itu jago. Nah Bolawow sekarang mau bocorin nih faktor-fakor apa saja yang bikin Atletico jago khususnya musim ini.

1. Memiliki Lini Tengah yang Mumpuni

Dimotori oleh Arda Turan dan Koke adalah rahasia Atletico selalu memenangi duel dilini tengah, ditambah ‘Bekingan’ dari sang kapten Gabi yang menjaga keseimbangan tim membuat lini tengah Atletico terasa sempurna. Semua terbukti ketika Atletico mengalahkan Real Madrid, Gareth Bale dan Isco gagal memenangi duel di lini tengah. Bahkan kala menghadang Barcelona pada Piala Super Spanyol musim lalu, duet maut Iniesta-Xavi juga gagal mengkonversi banyak peluang ke jantung pertahanan Atletico. Kita sih yakin kalau gak dilanda badai cidera performa Atletico bakal stabil sampe akhir musim ini ‘paham sotoyisme’.

2. Banjir Striker Kelas Wahid

Dengan formasi 4-4-2 yang sering digunakan Atletico, otomatis hanya 2 striker yang digunakan. Sedangkan Atletico punya 3 nama striker dengan insting membunuh yang tinggi, Diego Costa, David Villa dan Adrian Lopez. Dengan demikian ada 1 striker yang musti ngangetin bangku cadangan, orang yang kurang beruntung itu adalah Adrian Lopez. Costa dan Villa sudah menjadi langganan pengisi barisan penyerang Atletico dan hasilnya 27 gol sudah dilesakan oleh keduanya dikompetisi domestik.

3. Kejeniusan Diego Simeone

Musim ini merupakan musim ke-3 Diego Simeone bersama Atletico Madrid. Hebatnya dalam 2 tahun Atletico sudah bisa mencicipi 3 trophy, Europa League, Super Eropa dan Copa Del Rey dan musim ini Atletico menjadi kandidat kuat sebagai peraih gelar Liga Spanyol. Dengan squad yang tidak sebanding dengan Barca-Madrid, Simeone mampu menyamai perolehan ke-2 tim tersebut . ‘What a Coach’

Kira-kira begitulah peta kekuatan Atletico Madrid musim ini. Sukur-sukur bisa dapet trophy #AupaAtleti. ADR

Grapfdhicdfds1

Wow Quizz @BolawowDotCom: Kisah Seorang Wasit yang Gagal ‘Move On’

Suarez iyuh

Cara Menjaga Stamina Saat Menghadapi ‘Boxing day’