in ,

Epic !! Pekerjaan Sehari-hari Para Pemain Timnas Gibraltar

Salah satu hasil mencolok terjadi pada partai kualifikasi Euro 2016 kemarin. Timnas Polandia membumihanguskan Gibraltar 7 gol tanpa balas. Eh, udah pada tau kan timnas Gibraltar?!

Timnas Gibraltar itu merupakan anggota baru FIFA. Mereka baru diakui oleh lembaga tertinggi sepakbola tersebut pada Mei 2013.  Nah pertandingan kualifikasi semalem itu adalah turnamen resmi pertama yang mereka lakoni.

Satu hal yang lebih mengejutkan dari hasil 7-0 adalah ternyata para pemain Gibraltar itu bukan merupakan pesepakbola profesional. Hampir 85% skuad yang dibawa merupakan pesepakbola semi-pro, bahkan di starting line up hanya terdapat dua nama yang memang pesepakbola asli yakni, Scott Wiseman (Preston North End) dan Liam Walker (Bnei Yehuda). Sementara sisanya adalah orang yang menjadikan sepakbola hanya sebagai sampingan.

Lantas, apa aja sih kerjaan asli para pemain yang masuk starting line up Gibraltar malam tadi?? Berikut Bolawow akan menguaknya secara tajam, setajam piso dapur!!

1. Jordan Perez (Kiper)

Dari awal kita udah curiga sama kiper mereka, Jordan Perez yang memiliki badan kaku kaya mas-mas Jawa. Eh bener aja, dengan postur tubuh yang cukup tegap, Perez ternyata adalah seorang petugas pemadam kabakaran. Ia berlatih sepakbola dengan porsi yang terbatas karena harus menyesuaikan jadwal latihan dengan shift sebagai petugas pemadam.

2. Roy Chipolina dan Joseph Chipolina

Kakak beradik ini ternyata juga menjadikan sepakbola hanya sebagai pekerjaan paruh waktu. Sang kakak, Roy Chipolina adalah seorang petugas bea cukai di bandara Gibraltar. Sedangkan sang adik, Joseph Chipolina adalah pegawai bagian administrasi di sebuah perusahaan.

3. David Artell

Walaupun bermain dengan tim profesional di liga Wales, ternyata bek tengah timnas Gibraltar, David Artell punya pekerjaan lain yakni sebagai Manajer operasional di sebuah akademi. Artell juga ternyata adalah mahasiswa biologi lulusan Universitas Chester yang banting setir ke sepakbola. Luar binasah!!

4. Rafael Bado

Gelandang tengah yang main di klub amatir Gibraltar ini ternyata menghabiskan separuh waktunya sebagai penjaga toko kelontong alias Storeman. Mungkin karena kerja disana gajinya kecil, ia memilih sepakbola menjadi sampingannya.

5. Brian Perez

Winger timnas Gibraltar, Brian Perez pun ternyata bukan pesepakbola sungguhan. Brian tercatat sebagai pegawai di departemen listrik alias PLN. Kabarnya sih Brian lulusan terbaik di STM jurusan listrik.

6. Casciaro Brother’s

Lee Casciaro (anak pertama), Ryan Casciaro (anak kedua), dan Kyle Casciaro (anak bungsu) mungkin adalah yang paling epic karena ketiga saudara ini main di timnas dan punya pekerjaan lain selain sepakbola.

Lee dan Ryan tercatat sebagai anggota kepolisian Gibraltar, sedangkan Kyle memiliki usaha sebagai agen pengiriman barang dan dokumen. Gokil gak tuh?!! Bahkan Lee Casciaro tercatat juga sebagai pemain timnas futsal Gibraltar, emang dua kerjaan tadi duitnya kurang ya mas??

Di bangku cadangan sendiri, cuma ada satu nama pesepakbola yang paling terkenal di tim yakni, Jake Gosling (Bristol Rovers).

Setelah mengetahui hal  tersebut, mungkin kalah 7-0 masih merupakan pencapaian kali ya? Iya sih, orang lawannya aja Lewandowski cs.

Eh tau gak, ternyata bukan cuma Gibraltar aja lo yang punya pemain kayak gini, ternyata Skuad San Marino pada tahun 2013 juga gak jauh beda.

Pepe Nano

Tanpa Ronaldo, Portugal Dipermalukan Albania

BxBFnMcIYAEsFTp

James Morrison dan Christophe Kramer Main Suit Batu Saat Pertandingan