Emosi Meradang, Kiper Martapura FC Ribut Usai Laga dan Lempar Botol ke Penonton

Kiper Martapura Rusuh

Persebaya Surabaya sukses mengalahkan tamu mereka Martapura FC dengan skor 2-0 pada lanjutan Grup 5 Liga 2 Indonesia, Kamis 27 Juli 2017.

Pertandingan berjalan keras dengan disertai banyak kisruh dan drama. Meski sukses diselenggarakan hingga peluit panjang, namun emosi melanda Stadion Gelora Bung Tomo dan sekitarnya. Dari mulai pemain, staff, pelatih, suporter hingga official semuanya terlibat bentrok.

Hawa nafsu mulai terlihat ketika pemain Martapura diusir keluar lapangan pada menit ke-38. Menurut mereka wasit terlihat memihak, terlebih ketika kartu merah kedua diberikan untuk tim tamu. Males sama wasit, Martapura pun ngambek ga mau main.

Diskusi panjang dilakukan. Berbagai pertimbangan dilontarkan sebelum akhirnya tim asal Kalimantan Selatan itu bersedia melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke 85, Oktafianus Fernando memastikan kemenangan Persebaya Surabaya melalui golnya. Kemudian laga kembali pecah ketika wasit mengeluarkan kartu merah ketiga yang kali ini diperuntukan untuk pemain tuan rumah.

Bukan Tindak Terpuji

Usai laga, keadaan pun bisa dibilang tak membaik. Kiper Martapura FC, A.B. Raharjo masih aja emosi. Doi bahkan mengganjar perlakuan kurang mengenakkan suporter. Khilap, Raharjo melempar botol dengan keras ke arah tribun VIP.

Gak cuma lempar botol, Raharjo juga terlihat terlibat baku fisik dengan salah seorang di pinggir lapangan. Berikut video yang diambil dari bangku penonton (@Bonek_TV):

Hmmm, sebagai profesional harusnya momen ini ga terjadi sih. Sabar aja harusnya, ini ujian.