Dua Setengah Tahun! Jay Rodriguez Kembali Mencetak Gol di Premier League Usai Cedera Panjang

Jika kamu sudah mengikuti perkembangan Liga Inggris sejak musim 2013/14 maka kamu pasti tau betapa jaya Southampton pada masa itu. The Saints bagaikan pelopor kebangkitan medioker di sepakbola modern Inggris. Meski gak dapet apa-apa di akhir musim selain apresiasi, tapi mereka seenggaknya mampu merepotkan tim besar.

Nama-nama seperti Adam Lallana, Calum Chambers, Luke Shaw, Ricky Lambert, Morgan Schneiderlin, Victor Wanyama, Dejan Lovren, serta Jay Rodriguez menghiasi barisan terkuat St. Marry Stadium kala itu. ‘Kala itu’ sebelum semua nama tersebut diobral ke klub lain. Semua diobral kecuali Jay Rodriguez yang mengalami cidera di penghujung musim.

Apes bagi Jay karena cidera pada ligamen berdampak besar pada karirnya. Jay gak laku, dan sakit-sakitan di dua musim terakhir. Dia hampir mengalami madesu (masa depan suram) sebelum sebuah ilham menghampirinya pada musim baru pada laga melawan Sunderland.

Bangkit Dari Keterpurukan

Pesepakbola yang kini berusia 27 tahun itu dibangkitkan dari cadangan pada penghujung laga untuk menyelamatkan tim dari kekalahan atas Sunderland di kandang sendiri. Jay beraksi, memanfaatkan kesempatan dengan membobol gawang Jordan Pickford.

Selamat datang kembali, pahlawan masa lalu….