in

Deretan Klub Besar yang Gagal Menuju Kompetisi Eropa Musim Depan

Liga-liga top Eropa musim 2013/14 cukup menghadirkan banyak kejutan dan ketegangan. Tim underdog yang mulai unjuk gigi sampai tim besar yang terjungkal banyak menghiasi musim ini.

Beberapa tim besar yang terjungkal cukup menarik perhatian. Nama besar dan segudang pemain terkenal gak menjamin sebuah klub bakal sukses tiap musimnya. Bahkan saking gagalnya, beberapa tim besar ada yang musim depan gak ikut turnamen Eropa.

Lantas, siapa aja ya tim besar yang musim depan cuma main di kompetisi lokal? Berikut bolawow sudah merangkum serta menganalisis alasan kegagalan mereka:

1. AC Milan (Italia)

Semenjak ditinggal Carlo Ancelotti, AC Milan terlihat seperti Abegeh jaman sekarang, labil! Musim ini untuk ketiga kalinya Milan puasa gelar, mereka gugur di berbagai ajang dan hanya finish di peringkat 8 klasemen Liga Italia.

Alasan Kegagalan:

– Munculnya Barbara Berlusconi sebagai wanita penganggu konsentrasi saat latihan maupun saat rapat.
– Transfer super irit dimana mereka membeli semua pemain yang berstatus free agent alias gratisan.

2. Rubin Kazan (Rusia)

Ada yang tau klub dari liga Russia ini ? Itu loh yang pernah ngalahin Barca di Camp Nou tahun 2009! Langganan wakil Russia di Liga Champions atau Liga Eropa ini harus absen gegara mereka finish di peringkat 8, sama kayak AC Milan.

Alasan Kegagalan:

– Dijualnya Salomon Rondon sang mesin gol
– Gonta ganti pelatih sepanjang musim

3. Tottenham Hotspur (Inggris)

Anggaran belanja sebanyak 100 juta euro hasil penjualan Gareth Bale terbuang cuma-cuma. Spurs hanya mampu finish di peringkat 6 yang artinya mereka gagal meraih tiket Liga Eropa, apalagi Liga Champions serta untuk kesekian kalinya mereka lagi-lagi berada di bawah sang rival utama, Arsenal.

Alasan Kegagalan:

– Terlalu mubajir dalam hal pembelian pemain
Hilangnya Erik Lamela
– Konyolnya tingkah laku para manajer.

4. Manchester United (Inggris)

Memiliki status sebagai juara bertahan, awalnya semua fans sih yakin sama David Moyes yang merupakan pilihan Opa Ferguson. Tapi seiring berjalannya waktu, performa MU ditangan Moyes malah jadi guyonan. MU dibawah Moyes berubah menjadi klub yang dermawan yang rajin bagi-bagi poin ke tim lawan.

Terakhir kita denger kabar sih MU finish di posisi 7 yang artinya mereka gak dapet jatah kompetisi Eropa. Sementara sang manajer legendaris mereka David Moyes dipecat sebelum waktunya. Kendati demikian Moyes tetap mendapat suatu tanda jasa dari FA yaitu penghargaan Jokes of the Year.

Alasan Kegagalan:

– gak usah disebutin lah ya, udah pada tau semua kan?

Intinya sih, kegagalan tim-tim tersebut menjadi hiburan tersendiri buat para fans rival. Kasian sih ya, tapi yaa mau gimana lagi lucu sih!

src

Berondongan Peluru Sambut Sebuah Gol Di Brazil

Juara Liga Eropa

Momen-momen Menarik Pada Partai Final ‘Europa League’