Derby Merseyside Berakhir Imbang, Dua Orang Ini yang Paling Galau

lukaku sturridge

Bolawow – Laga seru, panas, pecah, serta epic tersaji di Godison Park,  malam minggu (23/11/2013). Tuan rumah Everton kedatangan rival utama mereka, Liverpool. Kendati tetanggaan laga antar keduanya selalu berlangsung dengan atmosfir tinggi, penuh intrik, konfrontasi, serta menegangkan.

Bener aja, baru jalan beberapa menit kedua tim udah pada bisa bikin gol. Bahkan sang tamu tergolong ‘lancang’ dengan mencetak gol duluan melalui Coutinho. Singkat cerita 90 menit udah berlalu dan pada akhirnya kedua tim bermain imbang 3-3. Everton lebih memiliki banyak peluang sebenernya, tapi Liverpool juga bermain cukup efektif.

Hasil imbang  ini sebenernya cukup adil sih. Namun, hasil seri ini tak serta merta membuat semua pihak senang. Beberapa pihak yang tak ingin disebut namanya, sebut saja Martinez dan Mourinho malah sedih bahkan kesel dan sempet galau. Lah kenapa?

1. Roberto Martinez
Pelatih Everton ini kesel lantaran timnya lebih dominan dibanding Liverpool. Everton  melepaskan 18 tembakan dengan 12 di antaranya yang bersatus ke arah gawang. Beruntung Liverpool punya Mignolet yang siap terbang kesana kemari layaknya Superman demi suatu tujuan yang mulia yaitu menepis bola.

“Sangat mengecewakan kami tidak mendapat tiga poin. Saya kecewa kebobolan dari tiga bola mati,” curhat Martinez usai pertandingan seperti dikutip BBC.

“Mereka punya peluang-peluang bagus dari open play tapi kami punya lebih banyak. Kebobolan di menit-menit akhir dari situasi bola mati bukan ganjaran yang pas untuk permainan yang ditunjukkan tim saya di babak kedua,”

2. Jose Mourinho
Ini sebenernya kaitannya gak secara langsung si, tapi mungkin dalam hati kecilnya Mourinho merasa kesal karena salah minjemin striker. Lukaku yang merupakan striker Everton pinjaman dari Chelsea, tampil tajam setajam silet dengan mencetak 2 gol di laga derby ini. Suatu berkah buat Everton memiliki striker sebuas dan seliar Lukaku. Di lain pihak, gol-gol Chelsea terus dicetak oleh para gelandangnya, bukan strikernya.

Siapapun yang kesel dan kecewa, hasil ini membuat Liverpool dan Everton cuma dapet 1 poin. 1 poin? siap-siap kesalip sama klub yang lain berarti, Premier League keras bro!.

rkb