Kalo manajer laki-laki di kompetisi sepakbola sih banyak ya, tapi bagaimana dengan manajer wanita yang menangani tim profesional pada kompetisi sepakbola pria?

Corrine Diacre, adalah wanita pertama yang menjadi pelatih sekaligus manajer di klub sepakbola profesional pada kompetisi yang kompetitif. Mbak Corrine ini menjadi manajer klub divisi II liga Perancis, Clermont Foot.

Ibu yang saat ini berusia 40 tahun ini merupakan mantan kapten timnas Perancis wanita yang pensiun pada 2007 silam. Dulu itu Mbak Corrine bermain sebagai bek tengah.

Corrine sendiri ditunjuk sebagai manajer pada Juni lalu setelah  pihak klub membatalkan niatan mereka untuk memilih calon manajer wanita lain, Helena Costa.

Kompetisi dimulai, pertandingan dimainkan, Mbak Corrine untuk pertama kalinya berdiri di pinggir lapangan sebagai manajer tim. Sayangnya, debut Mbak Corrine sebagai manajer wanita pertama kurang sukses. Clermont Foot kalah 1-2 saat menghadapi Stade de Brest.

Namanya juga pertama kali, gak selalu berjalan dengan baik lah ya! Inget hidup itu gak semulus keteknya Sabina dan gak seindah jalan-jalannya Syahrini.

Tapi sih kita berharap semoga banyak klub lain yang mengikuti jejak Clermont Foot dengan menggunakan jasa wanita sebagai manajer dan pelatih. Alasannya ya supaya ada pemandangan bagus aja sih di bench, kalo bisa mah yang blonde, suka pake rok ketat, kemeja ketat serta blazer yang modis. Eh ini mau nyari pelatih bola apa sekertaris nakal sih! Zzzzz