David Luiz – ‘The Real Man of the Match’

Jangkung, baju kuning, rambut kriwil, suka drama, siapa hayooo?

Yaaa, benar sekalih, siapa lagi kalo bukan David Luiz. Sesosok pria charming yang setia menemani Thiago Silva di jantung pertahanan Brazil.

Nah kemarin saat melawan Kolombia, Luiz ini cukup merebut perhatian loh! Dirinya berhasil menjadi man of the match pada pertandingan perempat final tersebut.

Ihh emang apa aja yang dilakukan sama si kribo sampe dia mendapat gelar pemain terbaik? Berikut akan kita ulas.

1. Aktif

Bagaikan habis doping berbagai macam energy drink, penampilan Luiz di babak pertama menjadi sehat, segar, bukan PHP. Ia terlihat sangat aktif di lapangan. Ikutan menyerang, mundur saat bertahan, maju lagi saat set-piece, serta mendribble bola kemana pun yang ia mau.


2. Tendangan Bebas Maut

JEGGERRR !!! David Luiz akhirnya berhasil membuat gol dari tendangan bebas jarak jauh yang selama ini menjadi andalannya. Gol tersebut membawa Brazil unggul nyaman dengan skor 2-0.

Selain itu selebrasi yang Luiz lakukan juga gila-gilaan. Ia berlari kencang menendang tiang korner menuju fans Brazil yang berada di pojok stadion.


3. Menghormati Lawan

Nah ini nih, salah satu aksi yang patut dicontoh. Sadar bahwa kemenangan bukan lah segalanya, Luiz menghampiri salah satu pemain terbaik pada Piala Dunia kali ini, James Rodriguez. Luiz menenangkannya, memberinya semangat, serta menyuruh seisi stadion untuk memberikan apresiasi kepada pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Tumben nih si Luiz mainnya bener. Lanjutkan penampilan bagusmu ya nak !!