5 Dampak Akibat Pindahnya Robert Lewandowski ke Bayern Munchen

Lagi dan lagi, para pendukung setia ‘Die Borussen’ harus gigit jari kala gacokan didepan gawang mereka, Robert Lewandowski telah sepakat untuk berganti kostum musim depan. Tragisnya, Lewandowski hijrah ke Bayern Munchen yang merupakan rival abadi Borussia Dortmund.

Kru Bolawow juga kaget sebenernya saat mendengar berita ini, sampe ada salah satu kru yang jatuh pingsan karena durasi upacara bendera yang kelamaan, eh salah salah.

Kepindahan Lewandowski yang mengejutkan ini membuat kita memiliki pemikiran tersendiri akan dampak pindahnya pemain internasional Polandia ini, baik maupun buruk. Berikut kira-kira dampak yang terjadi akibat pindahnya Robert Lewandwski:

1. Semakin Berkuasanya Bayern Munchen

Ini udah jelas banget sih, musim lalu aja mereka sukses menyabet ‘treble winner’ Bundesliga Jerman, DFB Pokal dan tentunya Liga Champions. Musim ini jangan ditanya lagi kemampuan Bayern Munchen. Dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni, Munchen sama sekali belum menderita kekalahan. Dengan kedatangan Lewandowski jelas akan menambah pundi-pundi gol pasukan Pep Guardiola.

2. Semakin ‘Ngenesnya’ Jurgen Klopp

Seakan belum puas dengan hengkangnya Shinji Kagawa (Manchester United) dan Mario Gotze (Bayern Munchen), Opa Jurgen Klopp juga harus rela kehilangan bomber utama mereka.

Seperti yang tadi kita bilang ‘ini tuh tragis’, pindahnya Lewandowski ke Bayern Munchen, jelas akan menambah kekuatan Munchen, sedangkan Dortmund harus kembali bersusah payah untuk meracik bintang baru yang mungkin di masa datang akan ‘kembali’ di srobot oleh Munchen.

3. Terdepaknya Mario Mandzukic

Kemungkinan ini masih 50:50 sih, pasalnya Mandzukic juga tampil ciamik. Munchen kan biasa menggunakan 1 striker, artinya hanya salah satu dari mereka (Mandzukic / Lewandowski) harus ada yang rela untuk duduk di kursi panas ‘who wants to be sitting on the bench’.

4. Marco Reus Kesepian

Seperti yang kita ketahui didunia socmed, kalau hubungan antara Reus-Gotze-Lewandowski ini sangatlah akrab. Namun mereka akhirnya harus berpisah juga. Ini jelas akan membuat Marco Reus galau berat.

Menurut berita yang kita ‘karang sendiri’ kalau Marco Reus juga ingin pergi dari Dortmund untuk melupakan kenangan-kenangan manis. Persikad Depok dikabarkan akan mencoba memanfaatkan momen tersebut. Mahar senilai satu setengah juta rupiah serta paket nasi bungkus selama satu musim kabarnya telah dilayangkan kepada pihak Dortmund.

5. Striker Pengganti

Kehilangan Lewandowski tentu akan membuat lubang untuk tim kuning. Kita dapet bocoran kalau Klopp ingin membeli orang terkuat sedunia untuk menjadi mesin gol barunya. Bayangkan kalau Chuck Norris membela Dortmund. Ah ngga deh jangan dibayangin, gimana jadinya kalau bumi yang bulat ini malah dijadiin bola sama si Chuck.