Dag Dig Dug: Momen Ketika Ajax Tertahan Imbang, dan PSV Memastikan Gelar Juara

Penentuan juara kompetisi Eredivisie Belanda berakhir dengan cara yang paling dramatis. Ajax Amsterdam yang sepanjang musim hampir selalu berada di posisi pertama, terpelanting disaat yang paling penting.

Anak asuh Frank de Boer tertahan imbang di pertandingan terakhir melawan tuan rumah, De Graafschap. Sang pemilik tanah yang berada di zona degradasi rupanya kurang pengertian. Kurang bisa diajak cing cai. Bryan Smeets membalas gol Amin Younes hingga memaksakan pertandingan berakhir 1-1.

Ironis bagi Ajax, karena ditempat lain, pesaing mereka dengan poin sama (hanya berbeda selisih gol), PSV Eindhoven memenangkan pertandingan. PSV sukses menundukkan PEC Zwolle dengan skor 3-1. Tiga poin ini kemudian membuat PSV memenangkan Eredivisie musim kompetisi 2015/16.

Laga keduanya saat itu berlansung pada waktu yang bersamaan. PSV menyelesaikan 90 menit terlebih dahulu, hingga para pemain dan suporter harus menunggu dengan gemetar hasil pertandingan Ajax. Setelah semua jelas, selebrasi merupakan hal pertama yang dilakukan kubu PSV.