Daftar Pemain yang Secara Tragis Gagal Pindah Klub

Bursa transfer pemain klub Eropa yang dibuka 2 kali dalam setahun memang sangat menarik perhatian para penggila sepakbola. Sama seperti kayak lagi nunggu arisan, penonton dibuat penasaran dengan kepindahan pemain yang terjadi.

Membeli atau meminjam pemain klub lawan bukanlah hal mudah, tidak sedikit yang sudah mengatakan ‘deal’ namun tiba-tiba sang pemain batal pindah dengan berbagai alasan. Hal tersebut biasanya terjadi ketika beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup, yakni pukul 00.00 waktu setempat, dimana hal tersebut bersamaan dengan jam keluar bencong Jatinegara.

Gak usah bertele-tele lagi, berikut kita sajikan beberapa transfer yang secara tragis batal terealisasi:

1. Raoula Loe (CA Osasuna)

63489157_640

Pada transfer windows musim dingin 2014 ini, klub asal Inggris West Ham United resmi menawar gelandang bertahan milik Osasuna, Raoul Loe (25th) seharga 2,2 juta Pounds. Harga tersebut ternyata diterima oleh pihak Osasuna. Pada pertengahan Januari 2014, Raoula terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis.

Apa yang terjadi selanjutnya adalah Raoula seperti ‘digantung’ oleh pihak The Hammers yang ternyata juga sedang mencari pemain lain. Setelah mendapat pinjaman Antonio Nocerino dari Milan, West Ham secara mendadak membatalkan transfer Raoula dan menyuruh Raoula untuk kembali ke Spanyol. Idih sakit banget gak sih? enggak sih kalo diongkosin mah.

2. Ishak Belfodil (Inter Milan)

Bologna+FC+Unveils+New+Player+Ishak+Belfodil+4lpf0xhL9uix

Bursa transfer Januari 2014 ini mungkin cukup melelahkan buat Ishak Belfodil. Berangkat ke London untuk tes medis bersama West Ham United akhirnya batal tanpa alasan, namun ia tidak lanngasung pulang ke Italia lantaran menunggu keputusan QPR yang juga berminat meminjam dirinya. Namun lagi-lagi QPR batal meminjam dan akhirnya Belfodil bur-buru pulang ke Italia untuk menanti keputusan tim. Belfodil cukup menyesal karena ia belum sempet nyobain ajep-ajep di diskotik yang terdapat di London.

3. Maarten Stekelenburg (Fulham)

article-0-1A2A5455000005DC-168_634x665

Mungkin Maarten Stekelenburg adalah pemain yang paling ‘dikerjai’ oleh mantan klub nya, AS Roma. Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2013, AS Roma sudah setuju melepas Stekelenburg ke Fulham.

Ketika Stekelenburg sampai di bandara London untuk melakukan tes medis di Fulham, tiba-tiba pihak Roma menelpon dirinya untuk segera kembali ke Italia karena transfernya dibatalkan. Akan tetapi 5 Juni 2013 ia akhirnya resmi membela Fulham.

4. Willian Fail to Spurs

article-2398554-1B615297000005DC-985_306x504

Mungkin inilah proses transfer yang paling menyakitkan buat klub peminat, bukan untuk sang pemain. Bursa transfer musim panas 2013 Tottenham Hotspur menjadi korban ‘tikung’ yang dilakukan Chelsea atas pembelian playmaker asal Brazil, Willian.Ketika Willian sudah tes medis di Spurs, beberapa hari kemudian ia malah resmi bergabung dengan Chelsea. Diduga Willian lebih memilih Chelsea karena Chelsea memiliki fisiotherapy yang super cantik.

Untuk kasus Willian, ini mungkin adalah kegagalan paling menyakitkan yang dirasakan Spurs karena ‘ditikung’ oleh klub sekotanya,  Chelsea. Ini tuh ibarat gebetan kita ditikung sama musuh bebuyutan kita, sakit.