Cerita Ragnar Klavan: Suruh Jurgen Klopp Selfie Buat Yakinkan Pindah ke Liverpool

Ragnar Klavan Klopp 2

Ragnar Klavan buka suara mengenai proses kepindahannya dari Augsburg ke Liverpool sebulan yang lalu. Dia cerita lumayan panjang, jujur, transparan, apa adanya, dan langsung to the point.

Bek asal Estonia itu awalnya gak cayaan kalo Liverpool ada hati. Dia bahkan mempertanyakan keaslian Jurgen Klopp usai menerima pesan singkat ajakan gabung.

Biar lebih orisini, biar Klavan yang ngomong sendiri (via Telegraph):

“Jurgen kirimi saya selfie untuk memastikan bahwa itu dia. Saya menerima pesan jadi saya balas ‘Saya Tak Mempercayaimu. Saya butuh bukti’. Dia [kemudian] mengirimikan saya foto tersenyum!

Awalnya saya tak percaya. Bermain di Premier League adalah mimpi 22 tahun saya. Kemudian anda memberitahu saya tak hanya memiliki kesempatan melakukannya, tapi ini adalah [tawaran] Liverpool.

Saya seperti ‘apa ini serius? apa ini benar terjadi?’ Saya tak pernah mengira ada kemungkinan.

Terdapat beberapa pemain yang selalu bertanya pada agennya ‘apa ada yang tertarik dengan saya? Siapa, siapa’.

Saya selalu memberitahu agen saya jika ada sesuatu yang nyata 100% maka tentu kau boleh mengatakan pada saya, tapi saya tak ingin mendengar kata mungkin.

Apa arti ketertarikan dalam sepakbola saat ini? Ketertarikan dapat berarti kau ada di dalam 20 daftar pemain. Saya benar-benar tak tau Klopp mencari saya.

Saya tak butuh diyakinkan. Saya beritahu manajer langsung jika ada kesempatan, tak pernah ada klub yang tertarik pada saya.”

Tuh jujur banget kan….

via GIPHY